Mutia Ayu. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

kecantikan

Bicara Makeup, Mutia Ayu Ungkap Produk Andalan, Gaya Riasan, dan Anggarannya

Rabu, 1 Desember 2021 11:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bicara soal makeup, penyanyi Mutia Ayu kerap tampil dengan riasan tebal. Ia mengaku lebih percaya diri tampil dengan gaya riasan itu dibandingkan tipis. Sedikit banyak, ungkapnya, hal itu dipengaruhi karena sudah terbiasa merias wajah ala penari sejak kecil. Seperti diketahui makeup penari terbilang tebal menyesuaikan dengan kostum dan aksesori kaya warna dan kemilau yang dikenakannya.

"Aku lebih ke timur sih, kiblat (makeup) aku ke timur. Kalo makeup biasa, yaudah natural. Kalo sekalinya makeup, gue sikat (pakai semua) tuh makeup," ujarnya dikutip dari kanal YouTube-nya, Mutia Ayu, Selasa, 30 November 2021.

"Pokoknya udah heboh saja," ujar istri mendiang Glenn Fredly itu saat membuat vlog makeup bersama musisi Wanda Omar.

Oleh karena itu, ia jarang bahkan tidak pernah tampil ala makeup Korea yang tipis dan menonjolkan kulit bersinar. Sebab menurutnya gaya riasan tebal yang paling cocok dan semakin memancarkan kepribadiannya.

"Kalo aku sih ngerasa gak cocok kalo makeup aku korea, makanya banyak banget tuh suscribers aku yang minta 'kak, ayo dong coba makeup Korea'," imbuhnya.

Mutia Ayu. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

Selain karena bukan gaya riasan favoritnya, Mutia mengaku tak terlalu mengikuti tren riasan. Ia lebih nyaman memakai tampil dengan gaya riasan yang membuatnya percaya diri.

"Dan, aku tuh gak terlalu ngikutin zaman, misalkan sekarang lagi heboh makeup A misalkan gitu, aku enggak. Yaudah aku ngikutin yang aku mau aja. Aku hari ini mo makeup apa, yaudah aku makeup. Pokoknya just be yourself aja," tutur perempuan yang dinikahi Glenn Fredly pada 19 Agustus 2019 silam.

Selain mengungkap gaya riasan favoritnya, Mutia juga membagikan tiga produk andalannya saat merias wajah. Ia menyebut ketiga produk tersebut sebaiknya dipilih yang kualitas terbaik dan tentunya sesuai jenis kulit wajah.

"Aku pribadi dalam ber-makeup punya tiga kunci, pertama base yang bagus, foundation yang bagus, juga setting pray yang bagus. Itu tiga kunci aku, pokoknya pengennya yang bagus. Yang selebihnya yang biasa aja, bebas," tukasnya.

"Karena buat aku (ketiga produk), itu super pengaruh," sambungnya.

Soal anggaran makeup, Mutia jujur mengungkapkan lebih banyak menyediakan anggaran makeup daripada untuk baju dan sepatu. Meski begitu, ia mengaku tidak pernah membeli kosmetik yang harganya di atas tiga juta. Kosmetik merek Kylie Jenner merupakan produk termahal yang dibelinya.

Tak hanya produk makeup luar negeri, Mutia Ayu juga gemar memakai kosmetik lokal seperti Wardah, Inez, EsQa, dan Maybelline.

Baca juga: Tak Pernah Beli Aksesori di Atas Rp200 Ribu, Mutia Ayu Ungkap Alasannya