5 Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli atau Palsu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sepatu Adidas. Foto: Adidas

Sepatu Adidas. Foto: Adidas

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Adidas didirikan di Bavaria, Jerman, oleh Adi Dassler pada tahun 1924. Berfokus pada pembuatan sepatu atlet terbaik di dunia, ia memulai bisnis di dapur cuci ibunya dan mengubahnya menjadi perusahaan multi-dolar yang juga merupakan salah satu produsen sepatu paling terkenal. Pengerjaan sepatu menjamin keaslian dan kesempurnaan pada setiap itemnya. Memiliki koleksi terbatas dengan upaya terkoordinasi dengan simbol-simbolnya, Adidas termasuk salah satu merek yang banyak ditiru di seluruh dunia. Agar tidak salah saat membeli, berikut sederet cara untuk membedakan sepatu Adidas asli atau palsu.

1. Detail jahitan

Sepatu Adidas asli akan memiliki pola jahitan yang rapi dan seragam. Sementara, sepatu yang palsu akan selalu memiliki jahitan yang longgar dan jelek sehingga dapat dengan mudah dianggap palsu. Oleh karena itu, sebelum membeli selalu perhatikan jahitan yang rapi agar Anda dapat mengetahui keaslian sepatu tersebut.

2. Nomor seri tag

Carilah label pada produk yang memuat ukuran dan informasi produk lainnya terutama di bagian dalam sepatu yang berada di belakang lidah sepatu. Sepatu Adidas asli memiliki tag dengan nomor seri di kiri dan kanan sepatu. Sementara ciri sepatu Adidas palsu akan memiliki nomor seri yang sama pada kedua sepatu. Oleh karena itu, Anda dapat mengetahui bahwa produk Anda palsu.

3. Harga

Harga menjadi salah satu faktor terpenting. Jika Anda membeli sepatu Adidas dari toko, selalu periksa ulang harga terkini dari produk yang sama di situs resmi Adidas. Jika Anda melihat perbedaan kisaran harga yang tinggi, maka itu termasuk tanda roduk yang Anda beli adalah palsu.

4. Periksa tag tumit

Label tumit di bagian belakang sepatu Adidas memiliki pola segitiga yang dijahit di dekat titik pertemuan lapisan atas dengan lapisan kedua kulit di dekat tumit. Adidas asli tidak akan pernah salah detail yang sering muncul pada sepatu palsu ini.

5. Kelengkapan tali tambahan

Satu set sepatu Adidas asli selalu dilengkapi dengan tali tambahan yang disegel dan digulung dalam kantung plastik. Namun, di dalam kemasannya, Anda akan melihat bahwa yang palsu dikemas secara longgar dan Anda akan langsung mengenali bahwa itu sepatu Adidas palsu.

Pilihan Editor: 5 Cara Membedakan Sepatu Nike Asli atau Palsu

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."