4 Inspirasi Makeup Lebaran, dari Brown Creased hingga Flourish Rosy

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Empat makeup look Wardah 2024 dari Hi-light Liner, Ruby Radiance, Brown Creased, dan Flourish Rosy. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

(dari kiri) Empat makeup look Wardah 2024 dari Hi-light Liner, Ruby Radiance, Brown Creased, dan Flourish Rosy. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari tampilan riasan atau makeup Lebaran? Anda bisa mencoba salah satu dari empat makeup look Wardah 2024. Dalam gelaran Indonesia Fashion Week atau IFW 2024, merek kosmetik pionir halal ini merilis tampilan riasan teranyar mulai dari Brown Creased, Hi-light Liner, Flourish Rosy, dan Ruby Radiance. Beberapa makeup look tersebut terinspirasi dari tren global dan tentunya cocok dengan skin tone dan undertone perempuan Indonesia.

"(contohnya) Brown Creased terinspirasi dari tren makeup latte. Makeup bernuansa coklat, kita kasih eksplorasi di ujung mata warna gold (emas) agar lebih standout," kata Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative Lip & Eye Brand Building dalam acara Beauty Conference “Make Your Way for Goodness” IFW 2024 di Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Menurut Shabrina, gaya riasan ini cocok untuk kulit apa apun, terutama undertone warm atau sawo matang. Adapun Flourish Rosy terinspirasi dari tren makeup global rose cheek di sejumlah peragaan busana global.

Hi-Light Liner menawarkan kreasi baru di area mata, dan Ruby Radiant terinspirasi dari gaya lipstik merah klasik.

Lantas apa saja produk yang dipakai untuk tampilan masing-masing makeup tersebut? Berikut ulasan singkat dari para penata rias atau makeup artist yang mendemonstrasikan riasan tersebut.

Penata rias profesional Kirana Fary menunjukkan tutorial makeup look Hi-light Liner. Tampilan riasan ini menciptakan karakter wajah yang warm namun tetap tegas, dengan perpaduan beige highlight eyeliner, latte-inspired eyes, dan glass caramel lips dengan brown outer liner.

Adapun kreator konten Naila Dinillah mendemonstrasikan makeup look Ruby Radiance yang memiliki satin finish untuk tampilan wajah cerah di hari Lebaran dengan tampilan bibir merah yang glassy, dipadukan dengan foxy brown liner.

Wardah Official Makeup Artist Yulia Fazrin memperlihatkan tutorial makeup look Brown Creased yang menghasilkan glowing finish yang memberikan kesan elegan dengan riasan mata semi-smokey brown eyes yang memadukan pemakaian concealer dan bedak tabur pada kelopak mata.

Brown creased salah satu riasan atau makeup look Wardah 2024. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Setelah itu, menggunakan eyeshadow coklat sebagai dasar yang dibaurkan dengan eyeshadow coklat tua di ujung kelopak mata sebagai eyeliner, serta eyeshadow emas di pangkal kelopak mata untuk mempertajam mata. Dilengkapi dengan bibir glassy oranye dan wajah yang bronzy menciptakan wajah dengan modern statement.

Last but not least, Wardah Official Makeup Artist Sari Putri mendemonstrasikan makeup look Flourish Rosy. Gaya riasan dengan color hint rosy yang diaplikasikan di bagian pipi saat ini populer di kalangan fashion global. Maka dari itu, Wardah mengeksplor tampilan yang memberikan finish pinkish glow dengan perpaduan pulasan perona pipi dan lipstik yang lembut. 

Dan, keempat makeup artist senada menekankan pentingnya skin preparation sebelum riasan agar makeup Lebaran awet sepanjang hari. Adapun skin preparation adalah tahapan membersihkan wajah dengan lembut dan pemakaian serum, pelembap, dan tabir surya untuk menjaga kesehatan kulit.

Pilihan Editor: Begini Tahapan Gaya Makeup Sugar Plum yang Dipopulerkan Hailey Bieber

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."