5 Langkah SImpel Soft Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Ilustrasi wanita memakai makeup. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren riasan atau makeup datang dan pergi. Bibir vampir, eyeliner neon, kontur yang intens, semuanya memiliki momen tersendiri. Namun ada beberapa tampilan riasan yang tak pernah ketinggalan zaman, termasuk riasan lembut atau soft makeup. Gaya riasan itu halus, bersahaja, dan benar-benar klasik dalam kamus kecantikan.

Soft makeup cocok untuk semua orang karena tampilan ini adalah versi diri Anda yang lebih rapi dan halus. Itu hanya menambah penampilan Anda, bukan mengurangi kecantikan Anda dengan garis-garis kasar atau warna-warna berani,” kata penata rias selebriti Natalie Dresher dikutip dari Real Simple, Rabu, 17 April 2024.

Hal menyenangkan lainnya, langkah untuk mendapatkan tampilan soft makeup mudah dan tidak memerlukan banyak produk. Dan yang terakhir, jika Anda merasa riasan tersebut terlalu terang atau Anda ingin meningkatkan penampilan Anda, soft makeup sangat mudah untuk ditingkatkan, kata Dresher. Tambahkan sedikit bronzer, eyeliner, dan lipstik, Anda dapat menciptakan efek yang benar-benar baru.

Berikut tutorial langkah demi langkah untuk menciptakan tampilan soft makeup menurut Dresher.

1. Persiapkan kulit wajah

Karena jenis riasan ini bertujuan untuk membuat kulit Anda bersinar, pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik bahkan sebelum merias wajah. Dresher menyarankan untuk mencampurkan serum pencerah dengan pelembap atau tabir surya untuk benar-benar meningkatkan kilau alami Anda. “Kulit yang terhidrasi dan bercahaya tidak hanya terlihat sehat dan cantik, namun juga membutuhkan lebih sedikit cakupan,” katanya.

2. Lewati alas bedak

Langkah selanjutnya adalah lewati alas bedak alias foundation. Sebagai gantinya, pilihlah pelembap berwarna. Ini memungkinkan kulit Anda bersinar, sambil tetap memberikan perlindungan. Mengaplikasikannya dengan ujung jari akan memastikan Anda mendapatkan cakupan yang maksimal, karena produk tidak akan terserap ke dalam bulu sikat atau spons.

3. Oleskan concealer secukupnya

Dresher mengatakan lingkaran di bawah mata, bagian tengah dahi, dan di bawah lubang hidung adalah area umum yang mengalami perubahan warna dan kemerahan, sebaiknya oleskan sedikit concealer. Lebih sedikit lebih baik, karena Anda tidak ingin tampilan menggumpal. Itulah sebabnya Dresher menyarankan penggunaan formula yang juga memiliki beberapa manfaat koreksi warna. 

4. Gunakan perona pipi krim

Anda dapat melewatkan bronzer, tetapi tetap menggunakan sedikit perona pipi. Pastikan untuk memilih perona pipi atau blush on formula krim, bukan bedak. Menurut Dresher, luminositas perona pipi lebih alami, dan memberikan kilau awet muda. Perona pipi krim juga secara alami menghidrasi dan cenderung menyatu lebih baik dengan kulit.

5. Minimalkan riasan mata

Yang Anda butuhkan hanyalah maskara yang bagus. Namun untuk hasil yang tahan lama, pastikan jenisnya berbentuk tabung. "Menggunakan maskara tubing memastikan maskara tetap di tempatnya sehingga Anda tidak berakhir dengan mata rakun,” kata Dresher.

Itulah tutorial soft makeup yang bisa jadi variasi penampilan Anda.

Pilihan Editor: 5 Produk Makeup yang Wajib Dibawa di Tas Anda, Lipstik hingga Eyeliner

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."