Tak Pernah Beli Aksesori di Atas Rp 200 Ribu, Mutia Ayu Ungkap Alasannya

Mutia Ayu. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

ragam

Tak Pernah Beli Aksesori di Atas Rp 200 Ribu, Mutia Ayu Ungkap Alasannya

Jumat, 26 November 2021 05:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu mengungkapkan tak pernah membeli aksesori yang harganya di atas Rp200 ribu. Pertimbangannya adalah ia mudah bosan dan kerap bergonta-ganti aksesori dalam waktu singkat.

"Aku gak bakalan beli aksesori yang harganya di atas Rp 200 ribu. Aku gak bakalan beli. karena kenapa yang namanya aksesori kan bosen, ya. Aku setiap sebulan atau dua bulan sekali pasti ganti aksesorinya. Makanya aku beli yang murah-murah aja," tuturnya dikutip dari kanal YouTube-nya, Mutia Ayu, Kamis, 25 November 2021.

Membeli aksesori di bawah Rp200 ribu tak hanya untuk tampilan sehari-hari, tapi juga berlaku untuk tampilan pesta, ungkap istri mendiang Glenn Fredly itu. Mutia mengatakan bahwa aksesori selalu melengkapi penampilannya. Anting dan kalung berwarna emas salah satu aksesori favoritnya.

Setiap kali membeli aksesori baru, Mutia mengatakan bahwa ia selalu mencoba kembali di rumah. Tapi hal itu tak berlaku untuk baju yang baru dibelinya. Ia selalu mencuci baju baru sebelum memakainya.

Dari sisi aksesori Mutia menyukai warna emas, bagaimana dengan padu padan busananya? Seiring pertambahan usia, Mutia mengaku gaya busananya berubah menjadi lebih simpel.

"Aku gak tau kenapa, ya. Semakin bertambah usia pakai baju itu pengen keliatan lebih simpel aja," ucapnya dikutip dari kanal YouTubenya, Mutia Ayu, Jumat, 5 November 2021.

Dulu tuh kayak yaudah pengen heboh aja, tapi kalau sekarang tuh pengen ada pilihan yang lebih simpel dan gak heboh. Pokoknya simpel dan keren, aku lebih pilih yang simpel," sambung pelantun Muara Hati ini.

Mutia Ayu, penyanyi. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

Ditilik dari unggahannya di Instagram sejak menikah dengan Glenn Fredly pada Agustus 2019, Mutia kerap bergaya kece dalam padu padan kaus dengan celana jeans atau rok. Adakalanya ia berbusana feminin dengan gaun pas badan. Bukan berarti pula, ia antibusana bermotif. Gaun corak bunga termasuk dalam pilihannya.

Beda dari gaya busananya yang simpel, Mutia lebih percaya diri tampil dengan riasan tebal. Hal itu dipengaruhi oleh ketertarikannya menjadi penari di masa taman kanak-kanak atau TK. Seperti diketahui makeup penari terbilang tebal menyesuaikan dengan kostum dan aksesori kaya warna dan kemilau yang dikenakannya.

"Why, aku suka makeup yang agak tebal dan juga yang menor. Karena dari kecil aku sudah terjun ke seni tari, dari aku TK. Pertama kali jaipongan, aku nari aduh manis. Kalau inget itu, luar biasa. Bangga aku jujur, TK itu lho," katanya dikutip dari kanal Youtube-nya, Sabtu, 26 Juni 2021.

Selain itu, ia mulai mendalami makeup tari secara autodidak saat Sekolah Menengah Atas atau SMA. "Pada saat SMA aku diwajibkan untuk makeup sendiri, jadi enggak ada yang bantuin. Dari situ, aku mulai gimana caranya bisa makeup," tuturnya.

Terkait kegemarannya dengan riasan tebal, Mutia sempat meminta warganet menghormati pilihannya. Di akun media sosialnya, ia kerap menerima pesan untuk tampil dengan riasan natural oleh warganet.

"Tapi please, kalau natural-natural terus, bosan. Ada saatnya natural, glamor, kayak gini. Yaudah sedikit berwarna, it's okay. Jadi, bagi kalian yang ingin aku (makeup) natural terus, stop. Jadi, aku bakalan akan melakukan sesuka hati, apa yang aku suka, aku lakuin. So, i love you, guys," ungkap Mutia Ayu.

Baca juga: Cinta Mutia Ayu - Glenn Fredly, Kenalan di Restoran dan Lamaran di Selandia Baru