Aurel Hermansyah. Foto: Instagam/@aurelie.hermansyah.

ragam

Aurel Hermansyah Ungkap Kerisauan Atta Halilintar saat Punya Anak Perempuan

Jumat, 8 Oktober 2021 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti calon orang tua lainnya, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar bersyukur dikaruniai buah hati. Keduanya juga mengaku tak mempermasalahkan bayi perempuan atau bayi laki-laki sebagai anak pertama mereka. Tapi ternyata, Atta menyimpan kerisauan saat dikaruniai anak perempuan. Hal itu dikisahkan Aurel saat berbincang dengan kakak adik, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, yang berkunjung ke kediamannya baru-baru ini.

"Kan, aku tes NIPT pas dicek, dokternya bilang gini, 'Mas Atta, ini feelingnya apa?' (Atta menjawab) 'Kalau saya feelingnya cowok, ya, dok.' Itu feeling apa kepengennya', kata dokter. 'Enggak sih, dok, apa aja'," tukas Aurel Hermansyah dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Kamis, 7 Oktober 2021.

"Aku kan liat duluan, ya Allah, masya allah. Trus abis itu, dia apa (bertanya). Pas dilihat dia kayak (ekspresi terkejut). Karena dia kalau misalkan cewek takutnya, ya namanya anak perempuan pasti ninggalin. Dia tuh dah paling enggak bisa, iya kan, kak?" sambung anak sulung Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini.

Lebih jauh Aurel memaparkan kerisauan Atta muncul karena ia sudah jauh memikirkan saat anak perempuannya menikah kelak. Di bayangan Atta, anaknya nanti tak lagi tinggal berdekatan dengan ia dan Aurel seperti Aurel serta anak perempuan pada umumnya yang memprioritaskan suami dan rumah tangga saat menikah.

"Dia tuh dari kemarin ampe nulis lagu, bikin puisi coba di dalam pesawat. Ya ampun sedih ya kalau anak cewek. Dia pas tau tuh kayak 'aduh aku sayang anak ini' maksudnya dicium, dipegang, tapi nanti ninggalin gitu. Yang megang orang lain gitu," ujar Aurel.

Mendengar kisah kerisauan Atta dari Aurel, Zaskia pun berbagi bahwa Irwansyah, suaminya, juga sempat khawatir jika punya anak perempuan. Irwansyah mengingat masa mudanya dengan perempuan.

"Kalo Irwan beda dia, enggak mau punya anak ceweknya. 'Karena dulu gue bandel, jadi gue takut'," ungkap Zaskia.

Aurel pun merespons bahwa sempat menyatakan hal yang sama seperti pengakuanIrwansyah kepada Atta. Apakah ketakutan Atta itu dipicu masa mudanya dengan perempuan. "Oh, berarti kamu nakal ya, dulu. (Atta menjawab) 'Enak aja, ya enggaklah'," kata perempuan 23 tahun ini.

Aurel Hermansyah baru membagikan kabar kehamilannya saat memasuki akhir trimester pertama pada 21 Agustus 2021. Mereka mengaku sengaja merahasiakan kabar kehamilan tersebut selama tiga bulan belakangan.

Sebelumnya, Aurel sempat mengalami keguguran sehari saat Hari Raya Idul Fitri pada 12 Mei 2021. Usia kehamilannya saat itu masih 3 - 4 minggu.

Pada akhir Agustus 2021, Aurel dan Atta mengadakan gender reveal party untuk mengumumkan jenis kelamin dalam kandungan Aurel. Dalam acara yang hanya dihadiri keluarga itu diketahui anak pertama Aurel dan Atta adalah bayi perempuan. Di akhir September 2021, keluarga kembali berkumpul untuk acara pengajian empat bulanan kehamilan Aurel Hermansyah.

Baca juga: Atta Halilintar Enggan Ganti Popok Bayi, Aurel Hermansyah: Kita kan Teamwork