Kate Winslet berpose dengan penghargaan Aktris Pembantu Terbaik dalam ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, 14 Februari 2016. Kate meraih penghargaan atas perannya di film Steve Jobs. REUTERS/Toby Melville

kecantikan

Kate Winslet Lebih Suka Makeup Sendiri untuk Momen Karpet Merah

Sabtu, 26 Oktober 2019 23:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat mendengar nama aktris Kate Winslet, memori kita langsung teringat pada film Titanic yang ikonik dan epik. Kemampuannya saat beradu akting dengan Leonardo Di Caprio sebagai Jack terus membekas di hati, meski film itu usianya sudah 22 tahun.

Selain di dunia akting, sosok Kate Winslet juga erat kaitannya sebagai duta merek produk kecantikan, Lancome. Meski mengemban amanah itu, ternyata perempuan 44 tahun ini lebih suka jenis perawatan kulit yang simpel.

Ia juga bukan tipe selebriti yang kerap berbagi ke media sosial seputar tema makeup dan perawatan kulit yang digemarinya. Oleh karena itu, cukup jarang menemukan seputar rutinitas kecantikan aktris berkebangsaan Inggris ini.

Salah satunya, apakah Anda sudah tahu bahwa untuk beberapa penampilan makeup Winslet di karpet merah ajang penghargaan dilakukan tanpa bantuan seorang penata rias?

"Aku hanya tidak suka semua keributan dan keruwetan yang bisa muncul dari banyak orang mengutak-atik wajah dan rambutmu. Sulit untuk dijelaskan, terutama karena kadang-kadang sangat menyenangkan untuk dilayani seperti itu. Tapi aku tipe orang yang sangat sederhana, perawatan minimalis, dan saya suka menjaga kehidupan senormal mungkin di sekitar saya. Jadi, merias diri sendiri rasanya lebih meyakinkan. Ini semacam menormalkan momen karpet merah, yang kenyataannya jauh dari normal!" ucap Kate Winslet seperti dilansir laman Byrdie.

Adapun produk makeup yang digemari tentunya didominasi Lancome. "Saya salah satu penggemar eyeliner untuk hasil yang tebal di bagian bawah bulu mata. Ini adalah pensil mata ganda yang dirancang oleh Lisa [Eldridge] tahun lalu. Ia memberikan satu kepada saya dan saya masih terobsesi! "

Selain simpel soal makeup, ia mengaku tidak banyak menjalani persiapan untuk tampil di karpet merah. "Jika saya tahu harus tampil di karpet merah, saya menjalani persiapan minimalis beberapa sehari sebelumnya," kata peraih Oscar tahun 2009 berkat peran Hanna Shcmitz di film The Reader.

"Tidak ada yang mewah atau mahal, tapi berkaca dari usia, jadi aku tidak bisa lolos dari penuaan! Jadi, peganganku adalah air. Air, air, air. Jagalah agar tubuh tetap terhidrasi dan kulit akan dilembapkan. Dan Saya mencoba dan menjauhi garam dan alkohol sebelum acara penting dan minum smoothie hijau."