Kisah MUA Blackpink saat Merias Keempat Personel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Blackpink dalam video klip Ddu Du Ddu Du. Instagram/@blackpinkofficial

Blackpink dalam video klip Ddu Du Ddu Du. Instagram/@blackpinkofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tema makeup salah satu elemen penting bagi penampilan para idola K-Pop. Sebab riasan mendukung ciri khas setiap personel maupun konsep manggung yang diinginkan. Grup perempuan K-Pop, Blackpink sadar betul manfaat itu dan selalu menuai pujian dari penampilan keseluruhan, termasuk gaya makeup-nya.

Melansir laman Koreaboo, sosok di balik tampilan makeup personel Blackpink adalah Myungsun Lee. Ia salah satu makeup artist (MUA) yang tak banyak diungkap sebelumnya. Myungsun Lee awalnya hanya merias Jisoo Blackpink saat membuat video musik.

"Jisoo saat itu sedang syuting video musik dan saya merias wajahnya," kata Lee. Setelah saling mengenal satu sama lain, ia kemudian ia dipercaya untuk merias seluruh personel Blackpink setelah menjadi trainee dalam grup tersebut.

Dalam video terbaru yang difilmkan bersama laman Refinery29 dan diunggah ke YouTube, Myungsun Lee mengungkapkan bagaimana ia merias keempat personel Blackpink; Jennie, Jisso, Rose, dan Lisa saat tampil di depan publik dan penggemar.

Myungsun Lee mengatakan bahwa personel Blackpink sangat senang makeup,
sehingga tidak sulit baginya untuk berkomunikasi dalam mencapai penampilan makeup tertentu. Biasanya mereka menunjukkan konsep makeup tertentu yang bisa ia ikuti. Lee kemudian menyesuaikan bentuk wajah mereka sebelum mulai makeup dan juga saran dari anggota lainnya.

Dalam pembuatan video musik "Kill This Love," Myungsun Lee menyesuaikan dengan busana yang dikenakan mereka. "Jennie mengatakan bahwa busana yang dia kenakan terinspirasi dari Tomb Raider, dan memintaku untuk menyesuaikannya di bagian makeup," tukas Lee.

Namun karena Jennie Blackpink tak ingin terlalu polos, ia meminta Lee untuk meletakkan beberapa kristal di sudut mata bagian dalam untuk membuat matanya menonjol. Lee pun mengikuti saran Jennie dan terciptalah gaya makeup yang sesuai gaya busana ala Tomb Raider seperti yang dikenakan Jennie Blackpink. 

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."