Begini Tahapan Gaya Makeup Sugar Plum yang Dipopulerkan Hailey Bieber

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Supermodel Hailey Bieber bergaya dalam gaya riasan sugar plum. Foto: Instagram/@haileybieber

Supermodel Hailey Bieber bergaya dalam gaya riasan sugar plum. Foto: Instagram/@haileybieber

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ragam gaya riasan atau makeup terus berkembang dari waktu ke waktu. Dan, sedikit banyak dipengaruhi oleh para selebriti atau kreator konten. Belakangan ini viral di platform media sosial gaya makeup sugar plum. Supermodel Hailey Bieber salah satu pesohor yang mempopulerkannya.

Terinspirasi dari gaya musim dingin dan liburan, riasan sugar plum identik dengan sentuhan gemerlap dan cerah pada penampilan yang terlihat di balet Nutcracker. Memanfaatkan banyak warna merah muda seperti buah plum, gaya makeup ini dirancang untuk menghasilkan tampilan yang manis dan ramah terhadap cuaca dingin dan berada di antara tren riasan baletcore dan stroberi. Dengan semakin populernya TikTok, para penggemar tata rias mulai meninggalkan bibir merah klasik dan eyeliner tajam demi gaya yang lembut dan indah ini.

“Riasan sugar plum adalah riasan pilihan untuk tahun 2024. Riasan glamor yang mudah terlihat cocok untuk semua orang,” kata penata rias selebriti, FacesByDanii dikutip dari Real Simple, 21 Februari 2024.

Nah, bagi kamu yang ingin menjajal gaya makeup sugar plum seperti Hailey Bieber, berikut beberapa langkahnya yang dibagikan penata rias selebriti Sarah Egan.

1. Riasan Dasar

Dimulai dengan alas bedak, Egan merekomendasikan untuk memulai penampilan Anda dengan primer yang bersinar dan berembun.

Setelah alas bedak Anda rapi, gunakan concealer favorit Anda, aplikasikan beberapa titik di bawah mata Anda dan di sekitar noda atau bintik merah.  Hailey Bieber mengaplikasikan concealer ke pelipis dan pipinya untuk mendapatkan dasar alami. Pastikan untuk mengoleskan beberapa tetes ke hidung Anda juga, karena area ini rentan mengalami kemerahan saat cuaca dingin. Selanjutnya, tambahkan kontur di sepanjang tulang pipi dan garis rambut.

Setelah kontur Anda tercampur, saatnya melakukan hal-hal menyenangkan, yaitu perona pipi! Dengan menggunakan kuas atau blender yang sama dengan yang Anda gunakan untuk kontur, lapisi perona pipi favorit Anda di seluruh tulang pipi.

Egan merekomendasikan penggunaan warna cerah. Pastikan untuk membaurkannya dari pipi ke pelipis dan sapukan sedikit ke hidung. Jika mau, Anda bisa menambahkan lapisan perona pipi kedua agar terlihat lebih tebal agar warnanya benar-benar terkunci.

Lalu sikat alis Anda sesuai keinginan dan atur menggunakan pensil alis gel. 

2. Mata

Selanjutnya, Hailey Bieber mengaplikasikan perona pipi yang sama ke kelopak matanya, mengetuknya dengan lembut menggunakan jari-jarinya. Anda bisa menggunakan warna perona pipi lain, atau eyeshadow serupa, untuk menambahkan sedikit dimensi.

Untuk melengkapi mata, tambahkan bayangan putih berkilau untuk memberikan tampilan manis-manis ala Sugar Plum. Bieber juga menambahkan lapisan eye gloss untuk mendapatkan hasil akhir yang basah, berkilau, dan manis.

3. Bibir

Terakhir, Egan merekomendasikan untuk menyelesaikan tampilan dewy ini dengan sedikit lip liner coklat kemerahan dilapis lip tint yang menambahkan hasil akhir berkilau.

Pilihan Editor: 5 Tahap Coquette Makeup, Blush On Merah Muda dan Lipstik Warna Lembut

 

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."