9 Tips Cantik ala Wanita Prancis, Utamakan Perawatan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memegang kulitnya. Pixabay.com

Ilustrasi wanita memegang kulitnya. Pixabay.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain dikenal sebagai kota cinta dan pusat mode, kecantikan wanita Prancis juga mempunyai pesona tersendiri di mata para perempuan. Biasanya kerap diidentikkan dengan bibir merah, kulit bercahaya, rambut acak-acakan, dan sentuhan eyeliner unik. Selain itu, pembawaan karakter mereka yang tenang sekaligus keren turut menguatkan tampilan fisik mereka.

Mengutip laman Good Housekeeping, ternyata ada sejumlah aturan kecantikan wanita Prancis yang bisa kita ikuti berdasarkan penuturan Violette, Direktur Kecantikan Global Estée Lauder dan Mathilde Thomas, pendiri merek kecantikan Prancis, Caudalie

1. Kulit yang pertama, baru makeup 

"Perawatan kulit yang optimal jauh lebih baik daripada bersembunyi di balik topeng makeup," kata Thomas. "Sebelum Anda mulai mengubah produk dan rutinitas Anda, Anda harus memperhatikan dengan baik bagaimana Anda memperlakukan tubuh Anda, dan tidak dapat terhindari akan tercermin dalam kualitas kulit Anda."

Pertimbangkan kebiasaan yang dapat berdampak pada kulit Anda, seperti pola makan, perjalanan, dan faktor lingkungan terlebih dahulu. Setelah itu, gunakan produk kecantikan favorit Anda.

2. Tingkatkan fitur Anda

Jadilah dirimu sendiri! "Di Prancis kita belajar bagaimana mengurus apa yang kita miliki, apa yang diberikan alam kepada kita," tutur Violette. "Kami tidak melakukan blow dryer atau mengacak rambut, tapi kami akan menggunakan kondisioner dan masker rambut yang luar biasa," kisahnya.

Ketika berbicara resep kulit bercahaya, itu adalah hal-hal kecil yang membuat perbedaan terbesar. "Kami tidak melakukan banyak perawatan, tetapi kami akan melakukan facial yang luar biasa setiap minggu dan makan sehat," ucap Violette.

Ilustrasi perempuan berlipstik warna merah. (Unsplash/Nicola Fioravanti

3. Sedikit teknik lebih baik

Gunakan satu gerakan kecantikan supaya tidak berlebihan. "Jika Anda mengenakan lipstik merah, maka jangan memakai banyak foundation. Jika riasan mata Anda sudah cukup berat seperti smoky eye, mungkin rambut bisa ditata sedikit lebih berantakan, sehingga terlihat tidak sempurna," jelas Violet.

4. Tetapkan standar Anda sendiri

Tentukan cantik dengan cara sendiri. "Anda berhak memiliki rutinitas kecantikan yang membuat Anda terlihat dan merasa cantik pada saat yang sama," papar Thomas. "Tidak ada satu cara atau cara yang benar untuk menjadi cantik, dan bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda, tidak peduli berapa pun usia Anda, lebih penting penampilan Anda."

5. Perawatan diri itu indah

Luangkan waktu untuk memanjakan diri, apakah itu berendam busa di bak mandi atau merawat kulit Anda dengan masker wajah. "Kecantikan adalah sesuatu yang memberi Anda kesenangan. Karena ketika Anda merasa bahagia, Anda selalu terlihat baik," tukas Thomas.

6. Temukan keseimbangan, bukan kesempurnaan

Jangan berusaha terlalu keras. Terkadang, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi cobalah. Ketika berbicara tentang rambut, "Saya suka ketika teksturnya benar-benar indah, bersih dan berkilau, tapi agak berantakan," kata Violette. "Kulit harus super sehat dan segar, tetapi tidak sempurna kalau itu palsu," lanjutnya.

7. Gunakan bahan-bahan di sekitar Anda

Ada kemungkinan besar Anda memiliki sumber daya di halaman belakang atau dapur Anda sendiri. "Nenek saya akan membuat masker wajah bahan madu dari sarang lebah di sudut kebun kami. Ia selalu yakin untuk menepuk-nepuk pipi dengan lembut setiap kali menggunakannya. Ia tahu betapa menenangkan dan mencerahkan itu untuk merawat kecantikan wajah."

8. Jalani hidup terbaikmu setiap hari

"Di Prancis, aku ingat melihat wanita-wanita ini dengan kaus dan rambut acak-acakan, namun mereka memiliki lipstik merah yang luar biasa, dan sepatu hak tinggi. Mereka di swalayan kecil atau di sekolah menjemput anak-anak mereka, dan mereka mengenakan ini," kata Violette. "Saya suka bahwa di mana pun wanita ini berada, mereka melakukannya untuk diri mereka sendiri," katanya.

9. Berani

Tunjukkan keberanianmu dalam dua kata: lipstik merah dan kilau! "Keduanya adalah cara terbaik menambahkan beberapa drama ke penampilan Anda secara instan," tandas Violette.

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."