Fanny Ghassani. Foto: Instagram/@fannyghassani

kesehatan

Kiat Olahraga saat Travelling ala Fanny Ghassani

Selasa, 8 November 2022 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari kiat agar tetap berolahraga saat travelling? Anda bisa intip kiat yang dibagikan aktris, presenter, sekaligus pemengaruh gaya hidup sehat atau healthy influencer, Fanny Ghassani. Ia menyebutkan latihan yang mengandalkan berat badan atau body weigth training cocok saat bepergian. Sebab memudahkan Anda sekaligus tak menambah barang bawaan.

"Body weight training paling mudah menurut aku, karena cuma mengandalkan tubuh. Gak perlu bawa alat-alat. Trus langsung gerak, jadi gak repot," ujarnya ditemui usai konferensi pers pengenalan Coach of The Center of Health atau CATCH Platform dari aplikasi kesehatan Fita di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin, 7 November 2022.

Latihan yang direkomendasikannya seperti push up, sit up, crunches, squat. Bisa dilakukan satu jam sebelum menjelajahi tempat wisata. Jika tak punya banyak waktu, ia menyarankan berolahraga selama 20-30 menit.

Untuk waktu berolahraganya, perempuan 30 tahun itu memilih waktu pagi hari sebelum memulai aktivitas liburan.

"Aku prefer (lebih memilih) sebelum berkegiatan karena menurut aku buat mood booster (penambah semangat) aku. Karena kalau (olahraga) abis berkegiatan, ada yang ngeluh susah tidur, ada yang nanti akhirnya jadi malas," tuturnya.

Bicara soal frekuensi olahraga terlepas saat bepergian, Fanny mengaku rutin berolahraga 3-4 kali dalam seminggu. Biasanya ia berolahraga selama satu jam.

Ia juga mengungkapkan cara menyiasati tetap berolahraga di tengah kesibukannya di dunia hiburan. Menurutnya, waktu untuk olahraga harus diciptakan karena bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan mental.

"Menurut aku waktu olahraga harus dibuat, walaupun cuma 30 menit sampai 1 jam. Karena olahraga buat naikin imun, bikin kita happy (bahagia)," ungkap Fanny Ghassani.

Baca juga: Fanny Ghassani Ungkap Alasan Pilih Olahraga HITT dan Lari

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika