Maudy Effrosina Gemar Berolahraga sejak SMA, Boxing Favoritnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maudy Effrosina membintangi film Qodrat. Dok. MAGMA Entertainment/Rapi Films.

Maudy Effrosina membintangi film Qodrat. Dok. MAGMA Entertainment/Rapi Films.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Maudy Effrosina konsisten berolahraga di antara rutinitas. Ia mengaku gemar berolahraga sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Di masa itu, ia rutin latihan sebagai salah satu anggota ekstrakuliker pemandu sorak atau cheerleaders. Walhasil, kebiasaan itu berlanjut hingga saat ini.

"Aku suka olahraga dari dulu, dari SMA. Lulus SMA, aku kuliah, sempat nge-gym juga sama teman-teman kampus dan kakakku juga. Kayak badannya enak aja setelah olahraga," ujar aktris 27 tahun itu saat menjadi bintang tamu di Instagram Live Cantika berjudul "Film Horor, Siapa Takut?" pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Kala malas pergi olahraga di gym atau pusat kebugaran, Maudy memilih berolahraga di rumah. Ia menjajal muay thai, sebelum memutuskan fokus pada tinju atau boxing.

"Oh, enak banget nih (muay thai), lama-lama aku cobain boxing, lebih seru. Menurut aku, aku lebih suka boxing ketimbang muay thai. Karena kalau boxing, seluruh tubuh bergerak. Semua otot bergerak, enak aja. Apalagi kalau kesal, capek, lagi ada masalah kerjaan, bisa keluar semua lewat boxing," tutur perempuan yang mengaku ekstrovert ini.

Maudy mengaku jika kegiatan syuting tidak padat, ia sekali seminggu latihan boxing. Jika waktu tak memungkinkan, dua kali seminggu. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, meski sibuk dengan syuting film atau sinetron, Maudy konsisten berolahraga setiap hari.

"Biasanya aku olahraga di rumah. Bukan boxing, paling latihan kardio, area perut, area tangan, dan kaki. Biasanya aku olahraga sambil ikuti gerakan di YouTube selama 10-15 menit," kata bintang film Qodrat itu.

Maudy juga mengungkapkan rutinitas olahraga berdampak baik pada kualitas pekerjaannya. Ia menjadi lebih kuat dan tidak rentan sakit saat syuting film atau sinetron. Mengingat pekerjaan aktris tak hanya mengandalkan kualitas akting, tetapi juga ketahanan stamina bekerja seharian di lapangan.

Selain itu, lanjut Maudy, kebiasaan olahraga membuatnya mudah beradaptasi dengan proyek film yang banyak adegan aksi.

"Aku ini lagi mo persiapan (proyek film mendatang) ada sedikit-sedikit yang bermain (kegiatan) fisik. Untungnya, aku punya basic boxing, basic olahraga. Jadi, tidak terlalu susah aku untuk mengikuti persiapannya, workshop fighting-nya. Ceritanya yang aku mainin yang agak menguras tenaga," ungkapnya. 

Bicara soal proyek film terbarunya Qodrat yang akan rilis esok pada Kamis, 27 Oktober 2022, Maudy Effrosina berperan sebagai Asha. Ia anak sulung dan punya satu adik bernama Alif. Karakter Asha digambarkan sayang keluarga dan terlalu realistis. Karena ia terlalu logis, ia kerap berselisih paham dengan ibundanya soal hal-hal mistis yang tidak diyakininya. Sampai akhirnya, ia merasakan sendiri peristiwa mistis itu sendiri. 

NADIA RAICHAN FITRIANUR 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."