4 Tips Hidup Sehat dan Seimbang ala Vera Eve Lim: Jalan Pagi dan Punya Hobi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA/Foto: Instagram/Vera Eve Lim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Keuangan Bank Central Asia (BCA), Vera Eve Lim, mengaku merawat tubuhnya dengan cara menjaga makanan serta berolahraga. Dia pun memegang pesan orang tuanya bahwa sangat penting menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh.

"Tubuh kita kan tidak diciptakan seperti mesin. Kita harus merawatnya, jadi kita bisa menghargai kesehatan yang Tuhan kasih ke kita," tutur Vera kepada Cantika saat ditemui di kantornya, Menara BCA, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2024. Berikut beberapa tips yang dilakukan Vera dalam menjaga kesehatan tubuh dan mental agar seimbang.

1. Menjaga pola makan

Cara Vera merawat kesehatannya adalah dengan memperhatikan makanan yang baik untuknya. Dia juga menjaga agar tidak makan terlalu banyak.

Dia mengaku belajar dari buku yang membahas tentang rahasia orang Jepang yang bisa berumur panjang. Menurut dia, kalau kita menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan sewaktu muda, maka saat tua, badan pun akan tetap sehat.

2. Berjalan kaki di pagi hari

Vera awalnya memilih olahraga lari. Namun dia pernah mengalami cedera kaki yang membuatnya harus istirahat lari selama 6 bulan.

Setelah siuman, Vera lantas menggantikan lari menjadi jalan kaki tiap pagi. Bukan cuma beberapa langkah, dia biasa berjalan dengan jarak 5 kilometer. Lokasinya tidak muluk-muluk, melainkan di komplek rumahnya.

3. Berdoa

Sebelum memulai berjalan kaki, Vera biasanya berdoa dan mengucap syukur. Subuh hari menurut dia waktu yang baik untuk mendekatkan diri ke Tuhan.

Setelah berdoa, pada pukul 05.45, biasanya dia akan mulai berjalan pagi. Saat berjalan kaki dan menghirup udara pagi, dia pun bisa mendapat inspirasi. Pikirannya pun lebih jernih dan segar.

4. Jalani hobi

Vera tidak menutup dirinya dari bergaul. Dia tidak hanya mengenal rekan kerjanya di kantor, tapi sesama bankir di bank lain. Vera merasa perlu untuk saling berbagi.

Bukan cuma menjaga pertemanan di dunia perbankan, Vera mengatakan manusia perlu memiliki hobi. Bahkan orang tua biasanya akan berbeda atau hidupnya tampak lebih bergairah ketika melakukan hobinya.

"Biasanya setiap lima tahun saya mulai memikirkan untuk mencoba hobi baru," tutur perempuan yang suka kain batik ini. Dia pernah bergabung dengan komunitas fotografi dan memotret pemandangan langit dari gedung tinggi.

Saat ini, hobi yang rutin dilakukannya mengisi me time yaitu melukis. Lari, fotografi, dan melukis. Vera bukan tanpa alasan memilih kegiatan tersebut. Karena dia ingin menemukan hal baru atau berbeda dari rutinitasnya.

 "Pembicaranya berbeda. Ketemu dengan orang-orang baru dan berbeda," ucap Vera. Sehingga memberikan energi baru dan positif bagi jiwa kita.

Itulah 4 tips hidup sehat dan seimbang dari Vera Eve Lim. Sahabat Cantika tertarik menjalankannya?

Piihan Editor: Kecintaan Vera Eve Lim Pada Kain Indonesia, Hingga Suka Melukis Batik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."