Denada Ungkap Alasan Tertarik jadi Instruktur Zumba, Fleksibel dan Bikin Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Denada saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Denada saat ditemui di coffee session Zumba di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di sela kesibukannya menyanyi, Denada juga punya kegiatan menyenangkan lainnya yakni olahraga Zumba. Pemilik nama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan ini bahkan tidak sekadar melakukan rutinitas Zumba, tetapi menjadi instruktur. 

Minat perempuan kelahiran 19 Desember 1978 pada olahraga ini memang sudah tampak sejak kecil. Ayahnya yang suka olahraga Tinju sudah membiasakan dia menekuni olahraga. Terlebih, lanjut Denada kegiatannya sebagai Rapper juga membuatnya atraktif sehingga olahraga sudah jadi suatu kebutuhan.

Sampai pada akhirnya ia jatuh cinta pada Zumba saat awal booming di Indonesia. Bagi ibu satu putri ini, Zumba terasa natural, semua elemen yang ia butuhkan tersedia. "Ada musik, tarian, dan olahraga menjadi satu, pertama kali coba langsung suka dan sampai saat ini masih dijalani," ungkap Denada yang kini punya studio sendiri bernama Rumah Raga di Jakarta. 

Lalu, perjalanan hidup membawa Denada ke Singapura yang menjadi titik balik hidupnya. "Saat itu tantangan hidup lebih berat dari biasanya, nah, aku butuh pelarian buat mengembalikan suasana hati," imbuhnya.  

Bisa dibilang Denada jatuh cinta secara natural pada zumba. "Waktu itu pas pertama kali sinta sama olahraga zumba, tak lama kemudian aku kebentur masalah secara mental. Aku butuh support secara finansial, di situlah aku melihat peluang.  Aku percaya Allah pasti menolong kita dari segala arah, pas momen Xumba mengadakan training untuk lisensi instruktur zumba langsung aku ikuti," ucap Denada saat ditemui di Coffee Session Zumba, Selasa, 20 Februari 2024 di Jakarta. 

Bagi Denada, Zumba bisa jadi jalan keluar dari banyak hal yang ia pikirkan. "Aku merasa bahagia banget setelah Zumba, jadi setiap aku lagi merasa down, ketakutan, dan sedih, aku selalu ikut kelas Zumba di pusat kebugaran."

Tidak hanya tekun berlatih, Denada juga ingin membahagian orang lain dengan menjadi instruktur Zumba melalui proses sertifikasi. Melalui mengajar-lah, ia bisa merasakan energi bahagia dari peserta yang jumlahnya ratusan. 

"Aku akhirnya bisa tahu bahwa olahraga Zumba ini ternyata sebegitu dicintainya di Indonesia sampai kita pergi ke mana pun pasti selalu menemukan studio atau komunitas Zumba," pungkas Denada yang akhirnya didaulat menjadi Brand Ambassador Zumba dan memiliki soundtrack dalam playlist zumba yang dipakai oleh para instruktur.  

Pilihan Editor: Cara Denada Menjaga Pola Makan Sehat, Pilih Masakan Minim Proses

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."