Ilustrasi lipstik. express.co.uk

kecantikan

Tips Makeup: Ingat 5 Hal Penting Sebelum Beli Lipstik

Kamis, 14 Maret 2019 17:34 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir semua wanita memilih lipstik sebagai makeup andalannya. Sebab itu, ketika membeli lipstik baru sebenarnya tidak sesederhana pergi ke toko dan memilihnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli lipstick, kecuali jika kamu sudah benar-benar ahli dan mengenali merek lipstik yang diinginkan.

Baca juga: 8 Warna Lipstik untuk yang Senang Tampilan My Lips But Better

Jika kamu salah salah memilih lipstik, tentu saja dapat merusak keseluruhan penampilan. Apalagi lipstik termasuk salah satu item makeup yang dapat menonjolkan penampilan. Berikut ini langkah-langkah yang harus diperhatikan ketika membeli lipstik, seperti dilansir dari laman Boldsky.

#1. Pilihan warna
Memilih warna dan turunan warna lipstik adalah salah satu hal yang sangat penting saat membeli lipstik. Misalnya warna oranye merah mungkin sangat pas digunakan sementara warna merah bata mungkin tidak pas. Jadi, sangat penting untuk mengetahui jenis warna yang kamu inginkan.

#2. Hasil akhir
Ada banyak jenis lipstik, seperti matte, satin, semi matte, dan crème. Jika kamu memiliki bibir yang kering hindari lipstik berjenis matte, atau jika kamu ingin mencobanya rawatlah bibir dengan baik sebelum menggunakannya. Lipstik berjenis crème bisa terlihat berantakan dan mudah menempel pada medium lain, sementara lipstik matte dapat bertahan sepanjang hari.

#3. Undertone
Banyak yang tidak memperhatikan undertone sebuah lisptik. Sebuah warna dapat memiliki undertone biru, kuning, atau netral. Jika kamu memiliki undertone cool pilih lipstick dengan undertone biru, sedangkan jika kamu memiliki undertone warm pilih lipstick dengan undertone kuning. Sementara jika kamu termasuk undertone netral kamu dapat memakai llipstik dengan undertone biru, kuning atau netral.

#4. Merek
Penting juga untuk memilih merek yang sudah terpercaya. Hal ini terutama jika kamu membeli produk secara online. Tak sedikit yang menjadi korban salah membeli produk dengan cara online. Hanya karena harganya murah, tetapi begitu dipakai sangat mengecewakan.

#5. Lipstik berwarna nude
Membeli lipstik berwarna nude sedikit menantang, karena lipstik berwarna ini cenderung dapat membuat kulit terlihat kusam pada beberapa warna kulit. Sebaiknya tidak membeli lipstik berwarna ini secara online, kamu dapat mencobanya di toko makeup.