Tips Makeup untuk Bukber, Lipstik Warna Nude dan Eyeshadow yang Berkilau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan suci Ramadan tinggal beberapa hari lagi, saatnya momen buka bersama dengan keluarga dan teman-teman sudah menunggu. Ini adalah kesempatan untuk berdandan dan merayakannya.Yang Anda butuhkan hanyalah tampil rapi dengan riasan minimal agar terlihat anggun, gaya, dan segar tanpa terlihat berlebihan dengan tips makeup berikut ini. 

Berikut adalah 5 tips makeup untuk bukber puasa Ramadan 2024 yang paling cocok dipadukan dengan pilihan busana  Anda yang menakjubkan.

1. Tampilan tanpa riasan

Tampilan tanpa riasan hadir dengan lipstik warna nude dengan tampilan kilap ditambah dengan sedikit alas bedak, diikuti dengan pipi merona dan sedikit highlighter. Untuk bagian mata, Anda cukup menambahkan lapisan kohl dan liner minimal dengan mata coklat dan sedikit maskara. Untuk tampilan riasan minimal, Anda hanya perlu menambahkan warna telanjang atau coklat pada wajah Anda yang menyatu sempurna dengan wajah Anda dan terlihat halus dan bergaya.

2. Mata kohled gelap

Mata yang gelap selalu menyita banyak hati. Anda dapat menjaga wajah Anda dalam warna netral dengan menambahkan lapisan kontur coklat dan warna lipstik nude, tetapi menambahkan mata kohled gelap untuk melengkapinya dengan liner bersayap memanjang yang dapat terlihat anggun dan halus menonjolkan mata Anda terutama dalam riasan Anda. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan lapisan maskara.

3. Efek smokey-eye

Smokey eye dengan tampilan etnik tampil memukau dengan menambahkan kombinasi hitam dan coklat dengan winged liner dan kohl line yang halus. Anda dapat menambahkan perona pipi coklat dan palet kontur dengan lapisan highlighter halus agar tulang pipi Anda terlihat halus dan menawan. Tambahkan maskara palsu untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar dan paling cocok dipadukan dengan warna smokey-eye. Pastikan untuk membuat efek smokey-eyes sesuai dengan ujung eyeliner Anda sehingga mata Anda terlihat tajam.

4. Tampilan warna pipi

Warna pipi ternyata menjadi favorit semua orang saat ini. Kamu cukup mengusung alas bedak flat layer dengan sedikit alas bedak dan sedikit sentuhan concealer, dengan lapisan blush on rose rona pipi yang terlihat minim efek namun tetap memancarkan tampilan soft-girl era. Cukup tambahkan lipstik warna mawar atau merah muda untuk menemaninya dan Anda siap menyambut Ramadhan.

5. Riasan mata memikat

jika Anda ingin memilih tampilan over-the-top, mulailah dengan alas bedak Anda, tambahkan concealer dan highlighter minimal dengan kontur di atas tulang pipi dan tambahkan lapisan perona pipi berkilau yang menakjubkan. Sekarang, pilihlah eyeshadow warna mengkilat yang akan membuat mata Anda terlihat bagus dengan menambahkan kilau pada nada bagian dalam, dan tambahkan eyeliner bersayap dengan kohl dan maskara. Semprotkan iluminator dari atas dan dapatkan efek mengkilap pada keseluruhan tampilan Anda.

Pilihan Editor: Tips Makeup Bulan Ramadan ala Beby Tsabina, Lipstik Satin dan Eyeshadow jadi Andalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."