Tips Makeup Fresh dan Glowing dengan 6 Langkah Mudah, Complexion Adalah Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ketika ingin menguasai tampilan riasan sehari-hari, para ahli sepakat bahwa yang terpenting adalah tampilan riasan yang bersinar. Siapa yang tidak ingin berjalan-jalan dengan kulit dan riasannya terlihat memiliki filter instan permanen?  “Saya menyukai wajah yang segar dan bersinar untuk setiap hari,” tegas penata rias selebriti Erin LeBre. Ulasan ini akan membahas tips makeup dari para MUA profesional.

Instyle meminta para profesional untuk membagikan informasi terbaik mereka tentang cara menciptakan tampilan riasan wajah yang segar dan bersinar hanya dalam enam langkah sederhana. 

Tips Makeup Fresh dan Glowing

Langkah 1: Persiapkan Kulit Wajah Anda

“Persiapan kulit adalah langkah pertama menuju kulit bercahaya untuk memastikan alas bedak Anda bersinar dan terhidrasi sebelum mengaplikasikan riasan,” kata Nydia Figueroa, penata rias yang berbasis di New Jersey. Artinya mengetahui bahwa kulit Anda bersih, halus, dan terhidrasi. 

Berikutnya, pastikan kulit Anda terhidrasi secara maksimal. “Saya mencari perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan squalene karena membantu meningkatkan kelembapan,” kata Figueroa.

Langkah 2: Complexion Adalah Kunci

“Mulailah dengan warna kulit yang ringan untuk memberikan kulit Anda kilau alami,” kata Sarah Egan, penata rias selebriti yang tinggal di New York City. “Saya menyukai warna kulit untuk tampilan bercahaya karena cenderung lebih ringan dibandingkan formula alas bedak, sehingga membuat sebagian kulit alami Anda terlihat.”

Egan juga merekomendasikan untuk tidak menggunakan kuas alas bedak saat ingin mendapatkan hasil akhir yang berkilau dan memilih untuk memadukannya dengan ujung jari Anda. “Campurkan pewarna seukuran kacang polong ke telapak tangan Anda lalu oleskan dengan lembut ke kulit Anda menggunakan ujung jari—panas dari jari Anda akan mengemulsi produk dan membantunya menyatu dengan indah,” katanya. “Saya juga merekomendasikan penggunaan jari versus kuas agar tidak menyia-nyiakan produk apa pun pada kuas, ditambah pengaplikasian kuas karena warna kulit bisa terasa berat.”

Jika kulit Anda berminyak, Figueroa menyarankan untuk mencoba teknik bedak target uniknya. “Target powdering adalah teknik luar biasa untuk menghilangkan kilap buruk pada wajah dan memungkinkan highlighter menjadi bintang pertunjukan,” jelasnya. 

“Tekan bedak yang lebih matte pada area yang mungkin terlihat berkeringat di wajah, bukannya glowing dan biasanya meliputi dahi, sisi hidung, dan bagian atas bibir—Saya juga suka menggunakan kuas kecil atau puff jari segitiga. untuk mengaplikasikan bedak tepat di tempat yang dibutuhkan.”

Langkah 3: Raih Poin Tinggi dengan Highlighter

Mungkin langkah paling penting untuk menguasai tampilan riasan yang segar dan bersinar serta paling mudah berantakan jika Anda tidak menggunakan tekstur, warna, dan teknik pengaplikasian yang tepat. “Saya menggunakan glow drop atau highlighter bubuk dan menempatkannya secara strategis di tulang alis lalu menyapukannya ke tulang pipi,” jelas Rokael Lizama, penata rias selebriti dan pendiri lini riasnya, Rokael Beauty. “Saya juga suka mengaplikasikannya di batang hidung dan di bagian dalam mata dekat saluran air mata untuk membuka mata dan memisahkannya.”

Otoritas alis dan kecantikan nasional Benefit, Autumn Estelle, mengatakan dia menggunakan highlighter pipi warna rose-gold yang lembut pada sebagian besar kulit saat menginginkan jenis cahaya ini. “Untuk kilau yang berembun, tambahkan Benefit High Beam Liquid Highlighter, ke bagian atas tulang pipi dan tulang alis Anda untuk sentuhan highlight ekstra,” jelasnya. “Cukup oleskan ke kulit Anda dan baurkan dengan ujung jari Anda, biarkan produk meresap ke dalam kulit Anda—warna ini memberikan pendaran halus pada kulit, membuat Anda terlihat bercahaya dan awet muda.”

Setelah highlighter, Lizama mengatakan jika Anda ingin menyelesaikan tampilan dengan hasil akhir yang lebih bronzy dan glowy, tambahkan juga krim bronzer. “Saya mengaplikasikannya pada mata seperti eyeshadow dan saya juga mengaplikasikannya secara tipis pada cekungan tulang pipi dan sekeliling wajah untuk menciptakan kehangatan dan definisi,” katanya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."