Ilustrasi wanita memakai tabir surya. Freepik.com/Lookestudio

kecantikan

3 Produk Perawatan Kulit Ini Jangan Lupa Dibawa saat Mudik, Ada Tabir Surya

Senin, 10 April 2023 13:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat bepergian, termasuk momen mudik yang sebentar lagi banyak dilakukan, setidaknya ada tiga produk perawatan kulit yang harus seseorang bawa dan salah satunya tabir surya, menurut pakar kesehatan kulit di India Dr Kiran Sethi.

Kiran seperti disiarkan Indian Express, Sabtu, 8 April 2023 mengingatkan tabir surya melindungi kulit dari sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet. Sinar ini dapat memicu produksi melanin berlebih yang menyebabkan pigmentasi di antara masalah terkait kulit lainnya.

"Apakah Anda sedang bermain di pantai atau hanya di dalam ruangan, tabir surya adalah suatu keharusan," kata Kiran yang juga mengatakan tabir surya sangat membantu dalam merawat kulit dan tampilannya.

Selanjutnya, jangan lupa membawa masker wajah yang menghidrasi saat bepergian sebagai items perawatan kulit. Perjalanan udara, perubahan cuaca, matahari, dan cuaca luar ruangan semuanya menyebabkan kulit kering sehingga membawa masker yang menghidrasi menjadi hal yang penting.

"Saya suka masker hidrasi yang bagus. Anda sangat mungkin menghadapi kulit kering saat bepergian, terutama perjalanan melalui udara. Jadi, masker hydrating yang baik adalah suatu keharusan," kata Kiran.

Terakhir, pelembap wajah membantu menjaga kulit terhidrasi, yang mencegahnya berjerawat dan mengalami masalah akibat kekeringan yang berlebihan.

"Ingatlah untuk melembapkan kulit Anda sebelum naik ke pesawat. Udara di dalam pesawat dapat mengeringkan dan merusak kulit Anda,” demikian pesan Kiran.

Pilihan Editor: Mengulik Manfaat Vitamin C untuk Perawatan Kulit Wajah, Simak juga Rekomendasinya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika