Ketahui Physical Sunscreen, Bisa Mencegah Hiperpigmentasi dan Kerutan di Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memegang tabir surya. Freepik.com/Lifeforstock

Ilustrasi wanita memegang tabir surya. Freepik.com/Lifeforstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta Physical sunscreen atau yang lebih dikenal dengan tabir surya mineral, bekerja dengan menciptakan penghalang fisik pada kulit yang melindunginya dari sinar matahari. Sunscreen ini memberikan perlindungan spektrum luas dengan memantulkan radiasi UV dari kulit Anda. Selain itu juga membantu menangkal kerusakan kulit akibat sinar UVA, termasuk hiperpigmentasi dan kerutan.

Physical sunscreen juga dapat membantu menghalangi sinar UVA yang masuk melalui jendela, yang dapat menyebabkan pigmentasi dan kerusakan kolagen. Itulah mengapa penting untuk memakai tabir surya setiap hari, meskipun Anda tidak berencana keluar rumah.

Kebanyakan physical sunscreen  diformulasikan dengan seng oksida dan titanium oksida, dua bahan yang diakui aman dan efektif oleh Food and Drug Administration (FDA). Tabir surya seng oksida atau titanium mikron – atau yang memiliki partikel sangat kecil – bekerja seperti tabir surya kimia dengan menyerap sinar UV.

“Tabir surya seng oksida sering direkomendasikan untuk orang dengan sensitivitas kulit, termasuk jerawat, dan cukup lembut untuk digunakan pada anak-anak,” kata Elizabeth Hale, MD, dokter kulit bersertifikat dan wakil presiden dari Skin Cancer Foundation.

“Formula juga menawarkan perlindungan spektrum paling luas (terhadap sinar UVA dan UVB) dan sangat direkomendasikan bagi mereka yang menggunakan tabir surya pada wajah dan leher setiap hari, karena tabir surya ini berfungsi mencegah kerusakan akibat sinar UVA sepanjang tahun termasuk kerutan, bintik coklat, bintik-bintik coklat, dan photoaging,” katanya.

Namun tabir surya mineral memiliki satu kelemahan: mereka berkapur, sulit menyebar, dan – yang paling mencolok – cenderung meninggalkan warna putih yang terlihat pada kulit. Jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, bercak putih ini akan terlihat jelas.

Physical sunscreen dapat melindungi kulitmu dari sinar UVA dan UVB, serta aman digunakan pada bayi dan ibu hamil. Selain itu, physical sunscreen juga memiliki ciri-ciri yang khas sehingga mudah dikenali oleh banyak orang. Ciri-ciri tersebut adalah: Memiliki tekstur padat, kental dan cenderung lengket di kulit, langsung aktif bekerja melindungi kulit setelah diaplikasikan pada kulit, dan meninggalkan whitecast pada kulit, namun tidak menyumbat pori-pori 

Amaterasun, Physical Sunscreen dengan Formula Hidrasi

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai "SPF Spesialist" dengan Intelligent DNA Guardian Technology, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia melengkapi range produknya. Produk SPF terbarunya Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ bekerja dengan membentuk layer untuk melindungi kulit dan kemudian memantulkannya, sehingga mencegah sinar UV menembus ke dalam kulit. 

Irene Ursula, Founder Amaterasun mengatakan sunscreen ini dilengkapi 100 persen mineral (physical sunscreen) dengan SPF 50+ PA++++ dan new generation zinc oxide yang ketika di usap ke kulit nyaris tidak menjadikan whitecast. Physical sunscreen juga diperkarya oleh Intelligent DNA Guardian dan Heartleaf untuk menghidrasi kulit dan dapat menenangkan kemerahan pada kulit, bahkan dapat digunakan anak sejak usia satu tahun. 

"Buat kamu yang penasaran, Amaterasun Physical Sunscreen ini memiliki tekstur super moist yang mudah di blend, cepat menyerap, tidak lengket dan tentunya tidak menimbulkan perih di area mata, sehingga nyaman untuk digunakan pada aktivitas sehari - hari. Amaterasun Physical Sunscreen dapat digunakan sebelum menggunakan makeup dan tidak membuat makeup di atasnya bergeser," ujar Irene melalui siaran pers, Kamis, 25 April 2024. 

Amaterasun physical sunscreen telah tersertifikasi in vivo & in vitro, Hypoallergenic tested & tentunya memiliki Dermatology Certified, sehingga dapat menjadi produk perawatan kulit harian untuk melindungi semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat bagi seluruh keluarga, ibu hamil, ibu menyusui dan anak sejak usia 1 tahun. Amaterasun Physical Sunscreen sangat nyaman untuk digunakan saat beraktivitas dan berolahraga, seperti berenang, dimana Amaterasun Physical Sunscreen memiliki water resistant selama 80 menit serta reef friendly, sehingga tidak merusak ekosistem laut saat digunakan.

Produk Physical Sunscreen yang direkomendasikan oleh Ikatan Dokter Indonesia ini sudah dapat di beli pada platform e-commerce Shopee Amaterasun Offcial Store dari tanggal 25 April - 1 May 2024 dan official website Amaterasun, BeautyHaul dan toko offline kecantikan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Pilihan Editor: Mengulik Rutinitas Skincare Pakai Emina, Cocok untuk Kulit Remaja

HEALTHLINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."