Florence Pugh. Instagram.com/@rebeccacorbinmurray

mode

5 Gaya Pesohor Menghadiri Oscar 2023, dari Florence Pugh hingga Malala Yousafzai

Senin, 13 Maret 2023 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Di setiap ajang penghargaan, penampilan para selebriti salah satu momen yang paling dinanti termasuk perhelatan Academy Awards atau Oscar 2023 di Dolby Theatre, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 12 Maret 2023. Kebanyakan pesohor perempuan yang hadir di gelaran Oscar ke-95 mengenakan gaun berdetail unik, berani, ataupun feminin. Berikut ini lima selebriti yang tampil percaya diri dalam balutan gaun yang kian memancarkan pesona dirinya.

1. Rihanna

Rihanna berpose saat berada di karpet merah dalam acara Piala Oscars di Hollywood, Los Angeles, California, 13 Maret 2023. Rihanna hadir dalam Oscar 2023 untuk tampil membawakan single berjudul Lift Me Up dari film Black Panther: Wakanda Forever. REUTERS/Eric Gaillard

Rihanna yang baru saja mengumumkan kehamilan keduanya di Super Bowl pada Februari silam, tampil memukau saat berjalan di atas karpet "baru" Oscar 2023. Ya, di tahun ini, Oscar mengubah warna karpet, yang biasanya merah menjadi sampanye.

Kembali ke penampilan pelantun Diamonds itu, ia tampil bold dan fierce dalam balutan busana serbahitam koleksi Alaïa. Busana tersebut terdiri dari beberapa bagian, yakni atasan turtleneck dengan bra kulit sebagai luaran atau outer. Di bagian bawah gaun tampak rok maksi kulit berwarna hitam kecoklatan yang menyapu lantai saat ia melangkah. Model busana ini semakin mengekspos perut kehamilan atua baby bump.

Untuk melengkapi penampilannya, perempuan 35 tahun ini menata ke atas seluruh rambutnya dengan model messy bun. Lipstik warna merah paling menonjol dalam riasannya. Ia juga mengecat kukunya dengan cat kuku warna merah.

2. Florence Pugh

Florence Pugh dalam balutan Maison Valentino menghadiri Oscar 2023. Foto: Instagram/@maisonvalentino

Florence Pugh mengenakan gaun mini hitam dipadukan dengan jubah off the shoulder berwarna sampanye menghadiri Oscar 2023. Jubah tersebut dilengkapi korset, lengan puff maksi yang menjuntai, dan bagian bawah jubah yang bervolume.

Ia juga memakai high heels platform hitam, kalung berlian abstrak struktural, anting-anting merah muda yang berkilauan.

Terkait soal gaya rambut, perempuan 27 tahun itu rambut digelung ke atas dan dihiasi jepit rambut bentuk pita warna hitam. Dari segi riasan, Pugh tampak memulas eyeshadow merah muda dan lipstik berwarna nude.

Baca juga: Gaun Merah Cara Delevingne di Oscar 2023, Ada Detail High Slit dan One Shoulder