5 Gaya Gaun Sabrina Carpenter, Flower Dress hingga Cutout Dress

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sabrina Carpenter. Foto: Instagram/@sabrinacarpenter

Sabrina Carpenter. Foto: Instagram/@sabrinacarpenter

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi berbakat, Sabrina Carpenter menjadi sorotan belakangan ini. Dia dikabarkan dekat dengan penyanyi Shawn Mendes. Keduanya kedapatan berjalan bersama di Los Angeles.

Terlepas dari rumor kencan dengan mantan Camila Cabello itu, Sabrina Carpenter sudah mendapat ruang tersendiri di hati kawula muda. Dia diketahui telah merilis lagu berjudul Nonsense yang populer di kalangan anak muda, terlebih pengguna TikTok. 

Dari segi tampilan, perempuan 23 tahun itu kerap tampil modis dalam balutan gaun. Model gaun pilihannya beragam, mulai dari gaun mini, gaun sequin, gaun cutout, gaun bodycon, hingga gaun panjang berdetail halterneck. Dari segi warna, tak hanya monokrom, ia juga kerap mengenakan gaun berwarna cerah seperti fuchis atau kuning keemasan. Yuk, kita intip lima gaun yang pernah dipakai Sabrina Carpenter mengulik akun Instagram-nya.

1. Gaun Motif Bunga Warna-Warni

Dalam foto yang diunggah ke Instagram pada Agustus 2022 silam, Sabrina tampil feminin dalam balutan gaun cut out koleksi Moschino saat menghadiri gelaran MTV VMA Awards . Selain detail cut out di bagian pinggang dan dada, gaun halterneck berwarna hitam itu dihiasi corak bunga warna-warni atau floral.

Di tampilan itu, Sabrina tampak menggerai rambut panjangnya dan memakai bando warna hitam sebagai hiasan kepalanya. Gaya riasannya terbilang bold di area mata dan bibir.

2. Gaun Hijau Sage

Di unggahan awal tahun 2023, Sabrina tampil elegan mengenakan gaun tanpa lengan warna hijau sage. Gaun berdetail sedikit layer di bagian dadanya seolah-olah memakai syal. Gaun atau dress ini juga sedikit bermodel span sehingga sedikit mengekspos lekuk pinggangnya. Di bagian bawah gaun terdapat potongan seperti ekor putri duyung.

3. Gaun Putih Elegan

Bergaya dalam balutan gaun putih simpel adalah salah satu gaya andalan perempuan kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat. Contohnya, di unggahan Instagram pada Mei 2022, ia bagikan tampilan elegan dan mewah dalam balutan gaun putih koleksi Monot saat menghadiri Festival Film Cannes. 

Selain berdetail cut out di bagian samping, juga terdapat aksen pita di bagian belakang gaun. Ia padu padankan penampilan itu dengan sepatu warna hitam. Rambutnya dikuncir setengah ke belakang.

4. Gaun Hitam Kasual

Di kesempatan lain, Sabrina bergaya kasual mengenakan gaun hitam berbahan rajut yang membentuk lekuk tubuhnya. ia padukan dengan cardigan pendek berlengan panjang serta stoking hitam dan sepatu hak tinggi untuk menunjang penampilannya.

5. Gaun Biru Navy

    Pada unggahannya kali ini, ia mengenakan gaun model blazer warna biru navy dengan aksen motif di kerah model turtleneck. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan ikat pinggang maksi berwarna putih serta aksesori bandana dan bot setinggi di atas lutut atau high-tight boots wana senada gaun.

    WIDYA FITRIANINGSIH | INSTAGRAM

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."