Gaun Merah Cara Delevingne di Oscar 2023, Ada Detail High Slit dan One Shoulder

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cara Delevingne tampil anggun dalam balutan gaun warna merah koleksi Elie Saab menghadiri Oscar 2023. Foto: Instagram/@robzangardi

Cara Delevingne tampil anggun dalam balutan gaun warna merah koleksi Elie Saab menghadiri Oscar 2023. Foto: Instagram/@robzangardi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Cara Delevingne tampil bergaya Hollywood klasik glamor menghadiri Academy Awards atau Oscar 2023 di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat, pada Minggu malam, 12 Maret 2023. Bintang serial The Only Murders in the Building itu diketahui memakai gaun merah koleksi Elie Saab.

Gaun tersebut memiliki detail belahan setinggi paha atau high slit, satu bahu atau one shoulder, dan aksen bunga di bahu kanannya. Ia juga memakai sandal hak platform Stuart Weitzman.

Untuk melengkapi penampilannya, perempuan 30 tahun itu memakai satu set perhiasan mewah dari Bulgari. 

Bicara soal riasan, Delevingne tampil dengan riasan mata berkilau dan bibir kemerahan. Rambutnya disisir ke belakang dari wajahnya untuk hasil akhir yang ramping.

Delevingne mempercayakan keseluruhan penampilannya kepada penata gaya Mariel Haenn dan Rob Zangardi. Penata rambutnya adalah Danielle Priano dan Hung Vanngo menjadi penata riasnya.

Lewat akun Instagramnya, Vanngo membagikan video persiapan sebelum merias wajah termasuk memakai masker di area mata bawah Delevingne untuk melembapkan. Dalam hitungan beberapa detik, video berubah ke penampilan Delelvingne yang glamor.

Delevingne telah memukau di karpet merah musim penghargaan tahun ini. Dia adalah dewi glamor di karpet merah SAG Awards 2023.

Untuk debutnya di acara penghargaan, ia menarik perhatian dalam balutan jumpsuit lengan panjang Carolina Herrera yang mengesankan dengan garis leher rendah dihiasi dengan applique roset besar. Karya desainer, yang diambil dari koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2023 yang baru saja debut, juga menampilkan overskirt dramatis yang dipamerkan sang bintang di atas karpet.

Delevingne menyempurnakan penampilannya dengan sandal platform bahan satin hitam dariCasadei  dan perhiasan seharga satu triliun dari De Beers (kalungnya saja 74,73 karat!).

"Sangat senang bisa menghadiri @sagawards pertamaku malam ini sebagai bagian dari nominasi pemeran @onlymurdershulu!!" tulisnya di Instagram sambil berbagi cuplikan penampilannya pada akhir Februari lalu.

Dikenal dengan Fashion Statement Berani

Delevingne tidak asing dengan membuat pernyataan mode atau fashion statement yang berani di acara karpet merah. Tahun lalu, sang model berjalan di karpet merah di sesi pemotretan Fremantle sebagai bagian dari MIPCOM 2022 di Cannes, Prancis, mengenakan minidress hitam yang mengalir dengan garis leher dan potongan yang manis. Dia memasangkan tampilan berani itu dengan sepatu hak hitam dengan detail manset pergelangan kaki dan perhiasan halus. Delevingne menjaga riasannya tetap sederhana tetapi glamor dengan pulasan lipstik nude dan pipi kemerahan.

Delevingne juga mengenakan tampilan serba hitam ketika ia tampil di karpet merah selama Paris Fashion Week di bulan September.

Cara Delevingne mengenakan Cara Loves Karl (Instagram/@caradelevingne)

Setelah melewatkan acara New York Fashion Week di awal bulan untuk menghormati koleksinya dengan mendiang desainer Karl Lagerfeld, Cara Loves Karl, Delevingne hadir di pesta Paris untuk merayakannya.

Untuk menandai kesempatan itu, Delevingne mengenakan blazer tuksedo kebesaran yang disilangkan dengan sabuk pengaman yang bertuliskan nama mendiang desainer dan nama merek. Bibir merah dan sepatu bot hitam setinggi paha melengkapi penampilannya.

Sebelumnya pada hari itu, Cara Delevingne memakai ansambel Cara Loves Karl lainnya, yakni blazer hitam ramping tanpa dalaman dipadu dengan celana yang serasi dan sepatu hak tinggi berujung runcing klasik. 

Pilihan Editor: Cara Delevingne Bergaya Edgy Serbahitam di Perayaan Koleksi Kapsul Cara Loves Karl

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."