Raih Nominasi Aktris Terbaik Oscar, Sandra Huller: Saya Tak Terbiasa dengan Perhatian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nominator aktris terbaik Oscar, Sandra Huller dalam film Anatomy of a Fall/Foto: Instagram/Fashion Celebrity

Nominator aktris terbaik Oscar, Sandra Huller dalam film Anatomy of a Fall/Foto: Instagram/Fashion Celebrity

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSandra Huller bercerita tentang pengakuannya masuk kategori aktris terbaik untuk peran utamanya sebagai Sandra Voyter dalam Anatomy of a Fall dalam sebuah wawancara dengan Variety yang diterbitkan Senin, 29 Januari 2024. 

Huller mengatakan jika tidak terbiasa dengan meningkatnya perhatian tersebut, aktris Jerman tersebut menjelaskan, “Saya mendapati diri saya terkikik di pagi hari karena itu sangat menyenangkan. Saat saya mengajak anjing saya jalan-jalan, orang-orang meneriakkan ucapan selamat kepada saya. Orang yang belum pernah kulihat sebelumnya!”

Drama dengan setting ruang sidang Prancis ini juga masuk dalam nominasi Oscar film terbaik di Academy Awards tahunan ke-96, bersama dengan penyuntingan terbaik, sutradara terbaik, dan skenario asli terbaik untuk Justine Triet.

Peran Hüller sebagai Voyter – seorang penulis yang diadili atas kematian mencurigakan suaminya Samuel, diperankan oleh Samuel Theis – juga membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe dan penghargaan di BAFTA Awards bulan depan, di mana ia juga akan menjadi aktris pendukung untuk The Zone of Interest. 

Hüller sebelumnya mengatakan kepada Variety tentang pembuatan karakter fiksinya di Anatomy of a Fall, "Saya rasa saya ingin menciptakan seseorang yang mampu melakukan hal itu, saya ingin orang-orang tertentu sedikit takut padanya. Karena mengapa kita selalu menjadi korban yang manis dan baik? Saya merasa sedikit senang membiarkannya dalam kegelapan,"  ucap perempuan 45 tahun ini. 

Sementara itu, Triet mengatakan kepada The Hollywood Reporter tentang nominasi Oscar miliknya, “Untuk sutradara terbaik, saya terkejut karena tidak ada lagi wanita selain saya. Jadi tentu saja saya sangat beruntung dan sangat bangga dengan semua hal ini. Kebanyakan dari orang-orang ini sejak kecil sangat saya kagumi, dan tentunya terlibat dalam sejarah ini sangat berarti bagi saya. Itu bukan mimpi karena saya tidak dapat membayangkannya.”

Nominasi Sutradara Terbaik Triet menandai kesembilan kalinya seorang wanita dinominasikan dalam kategori tersebut. Nominasi sebelumnya termasuk Sofia Coppola untuk Lost In Translation pada tahun 2003 dan Emerald Fennell untuk Promising Young Woman pada tahun 2021.

Zone of Interest juga meraih lima penghargaan di Academy Awards, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik untuk Jonathan Glazer. Selain Hüller, drama holocaust ini juga dibintangi oleh Christian Friedel sebagai perwira Nazi di kehidupan nyata, Rudolf Höss, ditambah Freya Kreutzkam, Ralph Herforth, Max Beck, dan Ralf Zillmann.

Pilihan Editor: Daftar Nominasi Oscar Telah Rilis, Ada Nama Ana de Armas Hingga Michelle Yeoh

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."