Layak Masuk Museum, Kata Lily Gladstone Soal Busana yang akan Dipakai di Oscar 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lily Gladstone. Instagram

Lily Gladstone. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski ajang penghargaan film bergengsi Academy Awards atau Oscar 2024 masih awal bulan depan, para selebriti sudah menyiapkan penampilan terbaik untuk melenggang di karpet merah. Salah satunya aktris Lily Gladstone yang percaya diri busananya pasti menyita perhatian, bahkan bisa masuk museum. Dia bocorkan hal itu kepada People dalam acara Costume Designers Guild Awards ke-26 di NeueHouse Hollywood di Los Angeles, Rabu, 21 Februari 2024 waktu setempat.

"(pakaian yang akan dikenakan di Oscar 2024) Jelas layak untuk museum, menurut saya," kata Gladstone.

Lily Gladstone, yang merupakan keturunan Sikkaiitsitapi dan Niimiipuu, membuat sejarah di Oscar tahun ini lantaran dia menjadi aktris penduduk asli Amerika pertama yang dinominasikan untuk Oscar. Dia masuk nominasi Aktris Terbaik untuk penampilannya sebagai Mollie Burkhart di Killers of the Flower Moon.

"Ini akan menjadi bukti berkelanjutan bahwa desain Pribumi pantas ditampilkan di karpet merah dengan fashion mewah sebagai pusat perhatian. Saya sangat bersemangat," Gladstone, yang merupakan aktris Pribumi keempat yang mendapatkan nominasi dalam kategori Aktris Terbaik di Oscar, melanjutkan penampilan karpet merahnya yang akan datang.

Busana untuk Kampanyekan Film

Di acara Costume Designers Guild Awards, Liliy Gladstone mengenakan pakaian berpayet merah karya Valentino yang menampilkan jaket dengan lengan ruffle dan celana melebar yang serasi.

"Valentino membuatkannya khusus untuk saya. Itu adalah salah satu dari beberapa opsi yang kami miliki sepanjang musim ini dan rasanya seperti malam ini, berada di sini bersama para desainer kostum, inilah saatnya untuk menghadirkan sesuatu yang benar-benar menakjubkan secara struktural, tekstur, itu merupakan pernyataan yang besar dan berani," kata bintang Bilions itu.

“Dan warna merah, yang dipakai untuk mengkampanyekan film ini, khususnya, itu adalah warna visibilitas untuk Kerabat Adat yang Hilang dan Dibunuh, yang merupakan inti dari karakter saya,” tambahnya.

“Meskipun cerita itu terjadi 100 tahun yang lalu, tapi itu bukanlah cerita baru saat itu, dan masih bukan cerita baru sekarang. Ini adalah epidemi yang terus berlanjut. Jadi memakai pakaian berwarna merah meningkatkan visibilitas kita. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dengan Orang Hilang, Kerabat Pribumi yang Dibunuh, dan dibuat dengan penuh kasih oleh Valentino, yang telah bersamaku sejak awal," ucap aktris 37 tahun ini.

Gladstone telah mengambil alih musim penghargaan sejauh ini, menjadi wanita Pribumi pertama yang memenangkan Golden Globe 2024 untuk aktris terbaik dalam kategori film drama bulan lalu.

Lily Gladstone berperan sebagai Karakter Mollie Burkhart di Killers of the Flower Moon. Mollie Burkhart digambarkan seorang wanita kehidupan nyata yang merupakan anggota Osage Nation. Anggota keluarga Mollie, termasuk ibu dan saudara perempuannya, dibunuh oleh laki-laki karena hak mereka atas cadangan minyak yang terletak di bawah reservasi mereka di Oklahoma. Film yang disutradarai Martin Scorsese ini juga dibintangi oleh aktor-aktor termasuk Leonardo DiCaprio, Robert De Niro, dan Jesse Plemons.

Pilihan Editor: Michelle Yeoh Raih Aktris Terbaik di Oscar 2023: Ini Mercusuar Harapan dan Kemungkinan

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."