Ankle Boots. shutterstock.com

mode

3 Inspirasi Padu Padan Busana dengan Ankle Boots, Denim Oke, Gaun Midi Kece

Selasa, 18 Januari 2022 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu jenis bot atau boots andalan kaum Hawa adalah ankle boots. Cirinya, ankle boots menutupi seluruh bagian telapak sampai pergelangan kaki. Selain cocok dipadukan dengan gaya kasual, ankle boots juga pas dalam penampilan feminin dan formal.

Berikut tiga inspirasi busana dengan ankle boots dikutip dari Real Simple.

1. Ankle boots dengan denim

Crop jeans salah satu pasangan terbaik saat memakai ankle boots. Dibandingkan memasukkan jeans ke dalam bot, cobalah melipat bagian bawah jeans agar pergerakan pergelangan kaki atau ankle lebih bebas dan terekspos. Lipatan bawah jeans akan membentuk sebuah bingkai untuk memamerkan bot favorit kamu.

Jika ingin terlihat lebih kasual, kenakan ankle boots berwarna cokelat dengan jeans yang dilipat bagian bawahnya untuk suasana yang santai. Bila ingin menambahkan fashion statement pada gaya denim, pastikan bot yang dikenakan berwarna mencolok. Lalu, padukan tampilan dengan sweater oversized yang hits di tahun ini.

2. Ankle boots dengan celana bahan

Sama bagusnya dengan denim, ankle boots dan celana bahan juga cocok dikenakan bersamaan. Boots bercorak disertai perhiasan tebal bisa mempertegas penampilan celana bahan dan sweter longgar.

Potongan bawah celana bahan yang longgar dipastikan akan menonjolkan ankle boots. Coba selipkan celana ke dalam ankle boots untuk mendapatkan sentuhan modis yang bisa digunakan di kantor ataupun jalan-jalan saat akhir pekan.

3. Ankle boots dengan gaun atau rok

Ankle boots juga kece dipadukan dengan rok maksi atau gaun midi. Kamu bisa memadukan gaun midi model sweater turtleneck dengan ankle boots hitam yang menjadi kombinasi gaya monokrom yang kece.

Kamu juga bisa memadukan bot dengan rok beludru warna permata dan tas model bucket. Sementara, saat memakai gaun maksi, ada baiknya memilih bot dengan ristleting untuk tampilan perempuan dinamis.

Itulah tiga inspirasi padu padan busana dan ankle boots yang bisa dijadikan pilihan. Bagi yang sudah memiliki bot namun sudah lama tak dipakai, ini saatnya tampil modis dan chic.

Baca juga: Perjuangan Yura Yunita Koleksi Boots: Kadang Kiri 37, Kanan 38

BERNADETTE JEANE WIDJAJA | REAL SIMPLE