Bergaya dengan Busana Denim saat Libur Lebaran, Berikut 5 Inspirasinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai rok denim. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai rok denim. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan orang menganggap denim dan jeans merupakan istilah yang sama. Tapi faktanya, denim dan jeans berbeda, lho! Perlu kita ingat bersama, jeans adalah produk dari denim, sementara denim adalah bahan yang bisa digunakan untuk membuat celana, rok, jaket hingga gaun. Nah, jika Anda sedang mencari inspirasi padu padan busana denim untuk silaturahim di libur lebaran ini, berikut beberapa inspirasinya yang mudah disontek.

1. Rok denim panjang

Rok denim panjang dengan kancing garis depan atau belahan depan paling cocok dipadukan dengan tank top, kaus kasual, kemeja, serta sepatu kets putih. Anda dapat melengkapi penampilan dengan ransel atau tas jinjing. Bila Anda ingin menjadikannya pakaian pantai, pilihlah topi kasual.

2. Jeans flared dengan tank top

Jeans flare telah berkembang pesat. Saat ini Anda bisa menemukan celana jeans flared dengan tank top atau atasan kasual. Terlihat cantik dengan tas jinjing dan sepatu kets atau bahkan dengan sepasang sepatu hak yang bergaya. Anda dapat mengenakan tampilan ini untuk setiap kesempatan karena terlihat nyaman dan juga bergaya.

3. Gaun denim

Gaun denim dengan tampilan bodycon terlihat halus dan anggun. Anda dapat memadukan tampilan tersebut dengan sepatu kets dan perhiasan minimal yang terlihat modis dan lembut. Anda dapat membawa tas jinjing yang terlihat bagus dengan riasan minimal.

4. Celana pendek denim

Celana pendek denim termasuk barang pokok di lemari setiap gadis. Celana tersebut cocok dipadukan dengan atasan kasual atau tank top. Celana pendek denim dengan sentuhan kasar dan garis pinggang tinggi tampil kece dengan sepatu sneakers. Celana pendek denim dengan nuansa biru dan hitam wajib ada di lemari pakaian Anda.

5. Kemeja denim

Kemeja denim dengan pinggiran kebesaran atau oversized terlihat berkelas dengan celana jeans flared, rok pendek atau celana pendek. Jika Anda ingin memiliki tampilan koboi. maka Anda sebaiknya memilih kemeja denim dengan simpul di bagian bawah sehingga Anda dapat mengenakan jeans denim dengan sepatu bot dan topi koboi.

Pilihan Editor: 5 Alasan Mengapa Jeans Didominasi Warna Biru

TIMES OF INDIA

 Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."