Perjuangan Yura Yunita Koleksi Boots: Kadang Kiri 37, Kanan 38

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Yura Yunita saat tampil di kantor Tempo, Jakarta, Selasa 10 Desember 2019. Yura Yunita menyanyikan lagu Merakit, sekaligus promo single berkolaborasi dengan difabel. TEMPO/Fajar Januarta

Penyanyi Yura Yunita saat tampil di kantor Tempo, Jakarta, Selasa 10 Desember 2019. Yura Yunita menyanyikan lagu Merakit, sekaligus promo single berkolaborasi dengan difabel. TEMPO/Fajar Januarta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Yura Yunita tak pernah luput mengenakan sepatu boots andalannya saat tampil bernyanyi di panggung. Alasan pelantun lagu "Cinta dan Rahasia" ini memilih boots selain untuk menunjang penampilan juga bikin aksi panggungnya makin interaktif.

"Kalau lagi show aku suka aksi di panggung ya, membutuhkan sepatu boots yang proper supaya gerak aku juga lebih leluasa," kata Yura yang ditemui dalam kunjungan ke Kantor Tempo, Selasa, 10 Desember 2019.

Saking seringnya ia mengenakan boots saat manggung malah terbawa dalam aktivitas sehari-harinya. Ia merasa lebih nyaman jika mengenakan boots. Perempuan kelahiran Bandung 9 Juni 1991 ini pun sampai mengoleksi sepatu boots yang kini telah mencapai puluhan pasang dengan berbagai jenis dan warna.

"Banyak juga sih meski gak sampai ratusan, tapi puluhan juga ada. Aku tuh ga bisa pakai sepatu cantik macam higheels atau stiletto. Jadi kalau kemana-mana misal lagi keluar negeri aku pilih cari sepatu boots," tutur lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran ini.

Untuk menggenapi koleksi sepatu boots-nya, perempuan yang gemar mengganti model rambutnya ini pun belum lama ini hunting sepatu sampai ke Sydney, Australia. "Jadi memang sengaja aku cari ke luar karena di sana belum ada sepatu boots yang aku pengen. Aku sampai beli 12 pasang lho," ucap ia sumringah.

Alasan Yura, ukuran kakinya unik jadi memang tidak semua toko punya boots yang sesuai dengan ukuran kakinya. "Malah kadang saking susah nyarinya aku sampai bikin sendiri, custome dengan sesuai apa yang aku mau. Mulai ukuran kaki aku yang beda, sebelah kiri 37 lalu sebelah kanan 38 atau 39 hingga benar-benar request tinggi dan ukuran hak boots juga mau yang gimana," tukas ia.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."