Aktris Reese Witherspoon berpose di karpet merah Producers Guild Awards ke-29 di di Beverly Hills, California, 20 Januari 2018. AP

kecantikan

Rahasia Reese Witherspoon Jaga Kecantikan di Usia 43 Tahun

Sabtu, 20 April 2019 19:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Reese Witherspoon merayakan ulang tahun ke-43 pada 22 Maret lalu. Ia semakin menerima tanda penuaan yang dialaminya, seperti garis-garis halus dan rambut putih.

Baca juga: Cara Reese Witherspoon Bantu Wanita Mandiri secara Finansial

Meski begitu, ia tetap menjaga rambut pirang kuning keemasannya dengan ahli pewarna rambut, Lorri Goddard. “Dia sangat teliti tentang proses balayage dan menaruh minyak pada akar dan ujungnya agar tidak patah,” jelasnya. “Tapi butuh tiga jam untuk menyelesaikannya.

Biasanya Reese Witherspoon mewarnai rambutnya setiap tujuh atau delapan minggu. Rambutnya berubah warna di sekitar tepi garis rambut saya. Tak hanya rutin mewarnai rambut, ia memang memiliki beberapa item kecantikan yang harus dimiliki untuk membuat kulitnya tetap sehat dan bercahaya.

Salah satunya adalah krim mengandung retinol dan ceramide. Krim tersebut membuat warna kulitnya merata, sehingga ia tak harus menggunakan foundation dalam jumlah banyak. Ia juga merevitalisasi kulitnya sebelum berada di depan kamera dengan alat facial sculpting. "Ketika sedang makeup, penata rias saya Molly R. Stern menerapkan perawatan kulit, melakukan sedikit pijatan pada wajah, kemudian menggunakan alat [facial sculpting] ini," kata ibu tiga anak ini seperti dilansir dari People.

Sedangkan untuk urusan makeup sehari-hari, aktris film Legally Blonde ini bertanya kepada putrinya yang berusia 19 tahun, Ava Phillippe. Reese Witherspoon mengatakan putrinya banyak mengetahui tentang tips-tips makeup dari tutorial Youtube. Terutama teknik menerapkan eyeshadow dan highlighter.