Cara Beyonce Merawat Rambut, Hair Oil Salah Satu Andalannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beyonce. Instagram/@beyonce

Beyonce. Instagram/@beyonce

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Beyonce menunjukkan sekilas tentang rutinitas perawatan rambut dia melalui akun media sosial. Pelantun Crazy in Love itu membagikan video di balik layar langkah-langkah cara menjaga rambut keriting rapat panjang alaminya dalam kondisi prima. Tentu saja, dia terlihat menggunakan produk dari merek perawatan rambut barunya, Cécred.

Dalam video Instagram, Beyonce terlihat sedang mencuci rambutnya, rambut keriting alaminya terlihat secara penuh. Bersamaan dengan mewarnai alisnya, rambutnya dikeringkan dan diluruskan. Setelah itu, ditata ikal bervolume. Dia menutup rangkaian penataan rambutnya dengan mengoleskan minyak rambut atau hair oil dan merapikan rambut ikalnya.

Merupakan pengalaman istimewa melihat semua ritual #cecredwashday Anda ada di timeline saya,” tulisnya di keterangan video Instagram, Senin, 22 April 2024. 

Menjadi disruptif dan menantang segala sesuatu yang orang lain rasakan seharusnya menjadi sebuah proses selalu menyenangkan bagi saya,” ucapnya. “Rambut dan musik saya sepertinya sering melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun…

Beyoncé juga mengatakan bahwa cara dia bereksperimen mempertahankan warna pirang selama 25 tahun pada rambut alami berkontribusi pada pengembangan merek rambutnya.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan majalah Essence pada Februari 2024, dia juga bercerita tentang ekspresi diri melalui rambut.

“[Perempuan kulit hitam] bisa menata rambut kita secara alami, lurus, dikepang, dan wig. Ada kekuatan dalam ekspresi diri dan perasaan bebas untuk tampil sesuai pilihan kita, dengan rambut apa pun yang kita pilih,” katanya.

“Bagi saya, kegembiraan datang dari menjadikan diri saya sebagai prioritas dan menjadikan rambut saya sebagai prioritas. Sangat penting bagi saya untuk menyediakan waktu untuk ritual perawatan diri,” ujarnya.

Beyoncé mendapat kecaman ketika merek perawatan rambutnya kali pertama diumumkan pada tahun 2023. Menurut Glamour, para kritikus mengklaim penyanyi tersebut tidak memiliki cukup keahlian dalam bidang rambut alami karena dia sering memakai wig. Yang lain membantah bahwa ibu Beyoncé, Tina Knowles, adalah seorang ahli kecantikan berlisensi yang pernah mengelola salon rambut dan tentunya 

Dalam wawancara yang sama, Beyonce membagikan rahasia kecantikan dia salah satunya melembapkan. “Bagi saya, kunci dari rutinitas kecantikan tentang kelembapan, menambahkan minyak ke kulit kepala dan menutupi rambut saya di malam hari sehingga minyak bisa meresap,” kata istri Jay Z ini. “(Langkah) Ini membawa kembali kenangan indah tentang ritual saya.sebagai seorang anak untuk menjaga kesehatan kulit kepala," ujar Beyonce.

Pilihan Editor: Beyonce Hampir Alami Malfungsi Busana saat Tur di Hamburg, Dancer jadi Penyelamat

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."