Cara Reese Witherspoon Bantu Wanita Mandiri secara Finansial

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Aktris Reese Witherspoon tampil cantik saat menghadiri gala LACMA Art + Film di Los Angeles, California, 7 November 2015. REUTERS

Aktris Reese Witherspoon tampil cantik saat menghadiri gala LACMA Art + Film di Los Angeles, California, 7 November 2015. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Reese Witherspoon merasa puas dengan pencapaiannya berkarier di Hollywood pada usia 42 tahun ini. Dia sekarang juga sudah menjadi produser untuk serial televisi yang juga dibintanginya, “Big Little Lies”.

Baca juga: Bercerai dari Justin Theroux, Jennifer Aniston Tidak Patah Hati

Mengutip laman Meaww, Reese Witherspoon ikut membantu wanita lain dengan perusahaan produksinya. "Idenya adalah untuk menempatkan perempuan di tengah cerita. Saya muak membuat film di mana saya adalah satu-satunya pemeran utama wanita di lokasi syuting. Saya muak melihat skrip di mana ada satu peran perempuan, ditulis dengan buruk, namun setiap aktris di kota menginginkan peran itu karena tidak ada yang lain,” tutur Reese Witherspoon.

Reese Witherspoon, nominasi artis terbaik Oscar 2015, selfie saat menghadiri Academy Awards di Hollywood, California, 23 februari 2015. Christopher Polk/Getty Images

Ibu dari tiga anak ini juga mengatakan kalau dia ingin membuat ruang untuk ide yang lebih inklusif tentang siapa yang bisa tampil di layar dan siapa yang bisa mendanainya. “Mungkin ada berbagai cara untuk membuat konten dibuat sehingga dunia yang kita lihat di layar lebih mirip dunia yang kita lalui dalam kehidupan nyata,” lanjut Reese Witherspoon.

Aktris film “Legally Blonde” ini bercita-cita ingin meningkatkan jumlah wanita yang bisa mandiri dan memiliki uang sendiri. "Saya punya banyak teman dan saya punya banyak pengalaman pribadi dengan para wanita merasa takut dan membuat pilihan hidup karena mereka merasa lumpuh total atau dalam keadaan stasis karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan secara finansial,” jelasnya. Dia berharap dengan rumah produksinya, dia bisa membantu wanita untuk bisa merasa aman dengan situasi finansial masing-masing.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."