Ahli Ungkap Perbedaan Fungsi Bahan Skincare Retinol dan Peptide untuk Kulit Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

Ilustrasi wajah wanita yang mulus bersih dan segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBahan skincare atau perawatan kulit terdiri dari beragam jenis, di antaranya ialah untuk mengatasi penuaan atau aging seperti retinol dan peptide. Seperti diketahui retinol merupakan bahan aktif skincare yang digunakan pada serum untuk masalah aging atau penuaan. Nah, baru-baru ini petide juga tak kalah tren memiliki khasiat yang sama. 

Lantas, apa perbedannya? Aesthetic Doctor dan Beauty Educator, Dokter Abelina mengatakan jika cara kerjanya berbeda. Kalau cara kerja retinol lebih bersifat pengelupasan atau eksfoliasi makanya saat aplikasi efek samping retinol akan terasa perih, panas hingga kemerahan prosesnya juga lama bisa sampai enam bulan. 

"Perhatikan juga penggunaan retinol yang tidak bisa dicampur dengan bahan aktif lain seperti AHA, atau kandungan acid lainnya tidak boleh dipakai bersamaan karena sama-sama aktif dan beda fungsi," ucap Dokter Abelina di acara campaign BASE bertajuk “Noor of Youth” di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2024

Sementara untuk peptide sendiri variannya banyak dan lebih spesifik pada reaksinya. Sehingga aplikasinya lebih muda untuk dilayer dengan bahan skincare lainnya seperti vitamin C sama-sama berfungsi bagus untuk kolagen, bahkan untuk retinol juga tidak apa-apa bisa melengkapi. 

Aesthetic Doctor dan Beauty Educator, Dokter Abelina usai ditemui di acara campaign BASE bertajuk “Noor of Youth” di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Rutinitas Selfcare Bulan Ramadan 

Menyambut bulan Ramadan, merek vegan skincare lokal BASE hadirkan campaign istimewa bertajuk “Noor of Youth” dan memperkenalkan kembali produk unggulannya yang mampu menjadi pelengkap rutinitas self-care. 

BASE menilai, penggunanya yang rata-rata berasal dari usia produktif seringkali membutuhkan adanya produk yang compact dan mengandung manfaat yang beragam tanpa memakan waktu lama dalam mengaplikasikan. Terlebih, berbagai kegiatan yang padat pada bulan Ramadan kerap mengharuskan perempuan untuk menjalani multi peran, baik secara personal maupun profesional, sehingga rutinitas self-care seringkali gagal menjadi prioritas. 

Menyambut bulan Ramadan, merek vegan skincare lokal BASE hadirkan campaign istimewa bertajuk “Noor of Youth” di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2024/Foto: Doc. BASE

Sebagai vegan skincare, BASE menciptakan setiap produknya dengan komponen vegan yang didukung secara ilmiah, memastikan efficacy yang optimal, dan dengan teknologi termutakhir seperti bioteknologi. Memasuki bulan Ramadan, BASE mengajak konsumen dan para beauty enthusiast untuk memelihara dan menemukan ageless glow dari dalam maupun dari luar. BASE juga menghimbau seluruh pengguna untuk menaruh perhatian lebih pada self-care sebagai bentuk dari kebaikan pada diri sendiri, tak terkecuali menyadari pentingnya merawat kulit agar tetap sehat, cerah dan tampak awet muda.

Ratih Permata Sari, Co-Founder dan Chief Product Officer BASE mengatakan bahwa campaign ini merangkum makna yang mendalam. Selaras dengan spirit yang ingin dibagikan oleh BASE sebagai merek skincare lokal yang senantiasa menjadi pendamping setia dalam berbagai rutinitas penggunanya, Ratih meyakini bahwa deretan produk BASE mampu menjawab kebutuhan pasar termasuk di bulan suci Ramadan.

“Melalui kampanye ini, kami mendorong setiap konsumen kami untuk meraih kulit yang sehat, glowing, dan tampak awet muda selama bulan suci Ramadan dengan serum anti-aging dari BASE yang kami beri nama BASE Rich Moisture and Youthful Firming Serum. Kami berharap produk ini bisa menjadi teman setia para konsumen selama bulan Ramadan dalam rutinitas self-carenya.” papar Ratih.

Pilihan Editor: Waspada Bahan Skincare Abal-abal, Simak 7 Tips Memilih Perawatan Kulit Dasar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."