4 Tanda Sudah Waktunya Potong Rambut: Migrain dan Sulit Disisir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Ilustrasi wanita memotong dan menata rambut di salon. Freepik.com

Ilustrasi wanita memotong dan menata rambut di salon. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika bukan termasuk orang yang rutin potong rambut setiap 8-12 minggu seperti yang dianjurkan para penata rambut?

Ada beberapa tanda yang menunjukkan sudah waktunya Anda ke salon. Namun jenis dan model rambut juga mempengaruhi kapan waktunya memangkas rambut. Contohnya rambut lurus, perlu lebih sering dipotong dibanding yang keriting.

Meski demikian, ada tanda-tanda umum sudah waktunya Anda memotong rambut. Berikut di antaranya, dilansir dari HuffPost.

1. Rambut sudah melewati bahu

Buat yang terbiasa dengan rambut pendek, jika sudah melewati bahu berarti sudah waktunya ke salon. "Pemilik rambut pendek perlu ke salon setiap empat minggu untuk menjaga potongannya," kata Lauren Kunijo, salah satu pemilik salon Kenna Kunijo di Carolina Utara, Amerika Serikat.

"Jika senang dengan rambut pendek seperti potongan bob, Anda akan melihat tampilan yang berbeda setelah satu bulan," tambah penata rambut selebritas Annagjid Taylor.

2. Menderita migrain

Percaya atau tidak, rambut yang terlalu panjang bisa menyebabkan migrain, setidaknya menurut pemilik salon Yvey Valcin. "Tergantung teksturnya, rambut yang tebal dan lebat mungkin perlu lebih sering dipangkas karena rambut yang sangat berat bisa menyebabkan sakit kepala," tuturnya. Pendapat senada juga dilontarkan Kristina Maccaro, pemilik Love Lane Salon di New Jersey.

3. Susah menyisir rambut

"Jika merasa lebih sulit menyisir rambut dari biasanya, itu tandanya rambut perlu dipotong," ujar Taylor. Apalagi jika sudah mengoleskan minyak atau pelembut tapi masih sulit ditata, semakin jelas tandanya rambut perlu dipotong.

4. Waktu rambut kering setelah mandi tak sama

Tak semua orang tahu rambut yang basah seharusnya kering sekaligus. Jika tidak, itulah tanda perlu potong rambut. "Jika hanya ujung rambut yang kering terlebih dulu setelah mandi, itu tandanya ujung rambut tak bisa lagi mempertahankan kelembapan," papar Maccaro.

Itulah 4 tanda bahwa sudah waktunya rambut Anda dipotong. Semoga bermanfaat!

Pilihan Editor: 8 Rekomendasi Vitamin Rambut Smoothing, Coba Ellips yang Kaya Vitamin

YAYUK WIDIYARTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."