Ilustrasi mertua. Shutterstock.com

cinta

Calon Mertua Menentang Hubungan, Pertimbangkan 7 Alasan Ini

Sabtu, 30 Maret 2019 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang mungkin pernah menghadapi situasi yang cukup menyulitkan. Ya, ketika Anda mengetahui bahwa orang tua pacar atau calon mertua tidak menyukai hubungan kalian. Sementara Anda dan pasangan sedang merencanakan pernikahan.

Baca juga: Alasan Ibu Mertua dan Mantu Wanita Tak Harmonis

Banyak wanita berpikir bahwa segalanya akan berubah setelah menikah dan menjadi lebih baik. Namun, jika calon mertua menentang hubungan Anda, ada banyak alasan untuk mempertimbangkannya. Apakah Anda sebaiknya tetap menikah dengan pasangan atau tidak. Melansir laman Boldsky, berikut beberapa alasan tersebut.

Alasan #1
Anda akan merasa sulit tinggal di tempat pasangan jika orang tuanya tidak dapat menerima Anda. Bahkan jika Anda tinggal secara terpisah, setiap kali mertua berkunjung, Anda akan merasa seperti orang asing.

Alasan #2
Meskipun pengalaman terbaik dalam hidup adalah ketika pasangan mengatakan 'Aku mencintaimu', pengalaman terburuk dalam hidup adalah ketika mertua memperlakukan Anda dengan sangat buruk. Ini adalah salah satu masalah yang mungkin Anda hadapi ketika orang tuanya tidak dapat menerima Anda.

Alasan #3
Pasangan akan kebingungan siapa yang seharusnya dia dukung atau bela, apakah Anda atau keluarganya?

Alasan #4
Lebih dari 76 persen perceraian di India terjadi karena pelecehan yang dilakukan oleh mertua. Hanya sebagian kecil dari pasangan putus hubungan karena alasan lain, seperti kurangnya kompatibilitas, masalah uang, atau cinta.

Alasan #5
Cepat atau lambat, orang tuanya mungkin akan mempengaruhi pasangan, dan mungkin pasangan akan bergabung dengan mereka untuk membuat neraka dalam hidup Anda.

Alasan #7
Untuk selalu positif dan hidup bahagia, pandangan positif itu penting. Untuk pikiran yang positif, lingkungan Anda harus positif. Bila Anda memiliki konflik, konfrontasi, balas dendam, politik dan dendam di rumah Anda sendiri (karena mertua), bagaimana Anda bisa mengharapkan kehidupan yang damai? Itulah sebabnya para ahli hubungan mengatakan bahwa pernikahan adalah keputusan paling bijaksana atau keputusan yang paling bodoh dalam hidup.

LUCIANA