5 Kegiatan Bareng Pasangan yang Bikin Tambah Lengket, Coba Pengalaman Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan/Whatsapp

Ilustrasi pasangan/Whatsapp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam kehidupan kita yang sibuk, memprioritaskan menjaga ikatan yang kuat dengan pasangan sering kali tidak masuk dalam daftar prioritas. Namun, mendedikasikan waktu dan upaya untuk aktivitas bersama telah terbukti meningkatkan hubungan secara signifikan. Penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bareng pasangan bisa menambah tingkat kepuasan dan keintiman yang lebih tinggi. 

Berikut lima aktivitas yang dapat dilakukan pasangan bersama untuk menguatkan hubungan yang lebih erat:

1. Aktivitas fisik 

Melakukan aktivitas fisik bersama-sama tidak hanya meningkatkan kebugaran tetapi juga memperdalam hubungan emosional. Baik jogging, menghadiri kelas kebugaran, atau berlatih yoga secara berdampingan, berolahraga bersama akan menumbuhkan motivasi dan akuntabilitas bersama. Berbagi tujuan kebugaran dan merayakan pencapaian memupuk rasa kemitraan dan dorongan dalam hubungan.

2. Bergabung jadi sukarelawan

Berkontribusi kepada komunitas dapat menjadi pengalaman yang sangat memperkaya bagi pasangan. Menjadi sukarelawan bersama memungkinkan mitra untuk terhubung pada tingkat yang lebih dalam saat mereka berkolaborasi menuju tujuan bersama untuk membantu orang lain. Baik menyajikan makanan di tempat penampungan, berpartisipasi dalam inisiatif lingkungan hidup, atau mendukung badan amal lokal, tindakan memberi akan memperkuat ikatan antar mitra dan memperkuat nilai-nilai bersama.

3. Memasak bersama

Berkolaborasi di dapur bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan. Ini memupuk komunikasi, kerja tim, dan kompromi saat Anda menavigasi resep dan bahan bersama-sama. Baik bereksperimen dengan hidangan baru atau menyiapkan resep favorit, proses memasak dan berbagi makanan dapat mempererat ikatan antar pasangan.

4. Petualangan di luar ruangan 

Membenamkan diri di alam dapat memberikan kehidupan baru ke dalam suatu hubungan dan membentuk kenangan abadi. Baik saat melakukan pendakian, berkemah, atau berjalan-jalan santai di taman, alam terbuka menawarkan kelonggaran dari penyebab stres sehari-hari dan mendorong relaksasi. Kegiatan di luar ruangan juga memberikan peluang untuk eksplorasi dan kemenangan bersama, menumbuhkan rasa persatuan saat pasangan mengatasi tantangan bersama.

5. Mempelajari sesuatu yang baru

Menjelajahi pengalaman atau mempelajari sesuatu baru bersama-sama menambah kegembiraan dan vitalitas dalam suatu hubungan. Baik dengan mendaftar di kelas dansa, mempelajari bahasa baru, atau menghadiri workshop kuliner, belajar bersama pasangan merangsang pertumbuhan dan penemuan bersama. Perjalanan memperoleh keterampilan baru menawarkan peluang untuk pencapaian bersama dan memperkuat hubungan antar mitra.

Pilihan Editor: 9 Tanda Pasangan Tidak Tersedia Secara Emosional

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."