6 Hal yang Diinginkan Wanita dalam Hubungan Asmara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian besar dari kita memiliki keluhan yang sama, seperti tidak memiliki cukup pakaian untuk dipakai setiap kali harus keluar rumah atau gaya riasan terbaik di setiap kesempatan! Namun dalam hal hubungan, meskipun semua wanita berbeda dalam hal kebutuhan dan keinginan dari pasangannya, ada beberapa hal mendasar yang diinginkan wanita dalam hubungan menurut Damini Grover, psikolog konseling dan pelatih Heal Your Life asal India. Berikut enam hal tersebut dan alasan yang melatarbelakanginya.

1. Seseorang yang mau mendengarkannya

Wanita ingin didengarkan, dipahami, dan diakui. Mereka ingin mengetahui dan merasakan bahwa pikiran, pendapat, dan emosinya penting dan dipertimbangkan.

2. Rasa Hormat

Baik CEO atau seorang ibu rumah tangga, kontribusinya dalam setiap aspek sangatlah berharga. Wanita perlu menghargai dirinya sendiri terlebih dahulu dan juga membutuhkan pasangan, teman, serta anggota keluarganya untuk melakukan hal yang sama.

3. Apresiasi

Ya, atas semua kerja keras yang telah dilakukan dalam mengelola begitu banyak hal dan hubungan, mereka ingin merasa dihargai melalui kata-kata atau gerak tubuh yang memberi tahu mereka bahwa mereka dilihat dan dihargai.

4. Keamanan Emosional

Wanita ingin merasa aman secara emosional dalam hubungan mereka sehingga mereka dapat menjadi diri mereka yang rentan, mengetahui bahwa pasangan mereka akan memberikan ruang untuk pengalaman emosional mereka.

5. Dukungan

Wanita membutuhka pasangan yang mendukungnya dalam suka dan duka. Seseorang yang ada di hari-hari baik dan selalu muncul di hari-hari yang kurang baik juga.

6. Kebebasan akan Ruang Pribadi

Wanita menginginkan hubungan di mana mereka bisa menjadi diri mereka sendiri, terbang setinggi yang mereka inginkan karena mengetahui bahwa mereka dilihat, dihormati, dan dihargai apa adanya.

Yang paling penting, semua wanita perlu mendapatkan semua ini dan lebih banyak lagi dari hubungan terpenting dalam hidup mereka – hubungan yang mereka miliki dengan diri mereka sendiri.

Pilihan Editor: 7 Tanda Hubungan yang Dewasa, Menghargai Ruang Pribadi hingga Tumbuh Bersama

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."