5 Cara Memperbaiki Hubungan Asmara saat Berada di Ambang Perpisahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam suatu hubungan asmara, penting untuk merasa yakin terhadap orang lain. Namun, terkadang kita mungkin merasa hubungan tersebut tidak berjalan baik. Berada dalam suatu hubungan di mana Anda merasa tidak diinginkan dan tidak dicintai itu menyakitkan. Tidak masalah jika pasangan Anda sedang stres, sibuk, atau tidak tersedia secara emosional. 

"Anda masih belum mendapatkan apa yang Anda butuhkan dari hubungan Anda dan itu menyakitkan. Anda tidak sedang terlalu sensitif atau berharap terlalu banyak. Anda terluka dan rasa sakit itu wajar. Tapi apa yang akan Anda lakukan? Karena Anda sudah membicarakan hal ini berulang kali," tulis Relationship Coach Marlena Tillhon.

Hal-hal yang harus dilakukan saat hubungan asmara berada di ambang perpisahan

1. Berkomunikasi

Komunikasi merupakan salah satu fondasi hubungan yang sehat. Penting untuk memperjelas dan mengomunikasikan emosi kita kepada pasangan agar tidak ada ruang untuk kesalahpahaman. Ketika hubungan mulai terasa tidak sehat, sebaiknya kita mengomunikasikan perasaan kita kepada pasangan.

2. Bersikaplah peka

Daripada terjebak dalam lingkaran setan saling menyalahkan, kita harus menjadi peka dan berbicara dengan mitra kita. Kita harus mengungkapkan kekhawatiran kita kepada pasangan kita tanpa membuat mereka merasa bertanggung jawab karena telah membuat kita merasa sakit hati.

3. Biarkan diri kita pergi

Kita harus terus berupaya untuk membuat situasi menjadi lebih baik – namun, kita harus melepaskan hal-hal yang kita batasi dan batasi. Kita harus memperluas batasan kita dan membiarkan diri kita menjelajahi ruang yang sebelumnya tidak kita izinkan.

4. Bersikaplah nyata

Daripada berpegang teguh pada ide-ide hubungan yang kita yakini sebelumnya, kita harus memeriksa kenyataan dan mencoba bersikap nyata dalam hubungan tersebut. Ini akan membantu kami mengidentifikasi area masalah dengan lebih baik.

5. Lebih jujur

Kita harus menahan diri untuk tidak melakukan penyangkalan, dan sebaliknya menyatakan hal-hal yang tidak kita sukai.

Pilihan Editor: 7 Alasan Mudah Terikat Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Terpesona Love Bombing

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."