Saat Kamu Tidak Dijadikan Skala Prioritas oleh Pasangan, Lakukan 6 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan/Whatsapp

Ilustrasi pasangan/Whatsapp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam suatu hubungan, Anda berharap menjadi salah satu sakala prioritas pasangan. Meskipun tidak penting apakah kita menjadi prioritas terpenting bagi mereka atau sebaliknya, kita harus merasa penting, dihargai, didengar, dan dilihat. Merasa bahwa Anda bukan prioritas bagi pasangan Anda bisa sangat menyakitkan dan sulit untuk dikelola. Mungkin sulit untuk mengetahui alasan mengapa hal ini bisa terjadi dan mengapa Anda merasa seperti ini. 

"Terkadang, hal itu mungkin lugas dan jelas. pasangan Anda benar-benar tidak menjadikan Anda atau hubungan Anda sebagai prioritas, di lain waktu pasangan Anda mungkin tidak menyadari perasaan Anda, atau mereka mungkin melakukan yang terbaik yang mereka bisa dengan kapasitas yang mereka miliki," tulis Terapis Lucille Shackleton.

Hal-hal yang bisa kita lakukan ketika kita merasa pasangan kita tidak menjadikan kita sebagai skala prioritas:

1. Renungkan

Langkah pertama untuk mengatasi hal ini adalah dengan merenungkan mengapa kita mungkin merasa seperti ini. Pengaruh keadaan saat ini terhadap mereka atau pengaruh rasa takut terhadap mereka mungkin akan menjauhkan mereka dari kita. Kita perlu belajar menilai situasi.

2. Komunikasi

Langkah selanjutnya adalah mengomunikasikan emosi kita kepada pasangan dan mengungkapkan perasaan kita. Pembicaraan yang baik dengan pasangan dapat membantu kita membuka ikatan dan menyikapi situasi dengan cara yang sehat.

3. Dengarkan pasangan

Kita harus menjadi pendengar aktif dalam hubungan dan mencoba memahami sudut pandang pasangan. Ini akan membantu kita memahaminya dengan lebih baik.

4. Berbagi apa yang kita butuhkan

ALih-alih berharap pasangan mengetahui kebutuhan dan harapan kita, kita harus berbagi kebutuhan kita dan menjelaskan kepada mereka apa yang kita harapkan dari mereka.

5. Identifikasi kekhawatiran 

Kita harus mengidentifikasi kekhawatiran spesifik yang kita miliki dan mencoba mengomunikasikannya kepada pasangan secara langsung.

6. Mencari solusi

Anda dan pasangan sebaiknya bekerja sebagai tim dan mencari solusi bersama serta mencoba mengatasi masalah bersama-sama, dengan cara yang sehat.

Pilihan Editor: Ciri Pasangan Sensitif, Butuh Waktu Lama dalam Mengambil Keputusan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."