Manfaat Cascara Sagrada untuk Perawatan Kulit dan Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Cascara Sagrada (Wikipedia)

Cascara Sagrada (Wikipedia)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cascara Sagrada memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit, pencernaan, dan penyakit lainnya. Tumbuhan ini merupakan jenis tumbuhan obat-obatan yang ditaman di kawasan pantai barat dan selatan Amerika Serikat.

Baca juga: Ciri-ciri dan Masalah pada Kulit Sensitif Cenderung Kering

Selain untuk masalah pencernaan, tumbuhan ini juga bermanfaat untuk perawatan tubuh. Seperti dikutip dari laman Boldsky, cascara sagrada juga memiliki banyak manfaat untuk kebaikan kulit dan rambut. Berikut ini beberapa manfaat cascara sagrada untuk perawatan tubuh. 

#1. Kaya kandungan Anti-Aging
Cascara Sagrada kaya kandungan anti-aging, di antaranya mampu mencegah timbulnya garis-garis halus dan keriput. Baik pula untuk menghilangkan bintik hitam, area gelap, dan luka pada kulit. Selain itu, turut mendorong peremajaan kulit, sehingga kulit sehat nampak lebih cerah.

#2. Mengobati jerawat, kulit belang, dan hidrasi
Cascara Sagrada juga bisa mengatasi jerawat, bahkan membuat kulit wajah lebih bersih. Untuk mengatasi kulit belang akibat kurangnya perlindungan skincare, disarankan membalur ekstrak tumbuhan ini secara rutin dalam waktu panjang. Atau bisa juga menyeduh teh dari ekstrak Cascara Sagrada. Tingginya kandungan air yang disimpan Cascara Sagrada berguna menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit.

#3. Mengatasi masalah rambut
Ekstrak Cascara Sagrada yang digunakan secara rutin di kulit kepala mampu mengatasi kerontokan rambut dan mendorong folikel rambut. Dipercaya pula dapat membuat rambut berkilau.  

SILVY RIANA PUTRI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."