Manfaat Minum Cuka Apel Sebelum Tidur, Bisa Menurunkan Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Cuka Apel. freepik.com

Ilustrasi Cuka Apel. freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaCuka apel selama ini dikenal ampuh menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, jus hasil fermentasi telah digunakan dalam dunia kuliner dan pengobatan selama berabad-abad untuk membantu dalam menyembuhkan semua jenis penyakit seperti diabetes tipe 2, eksim dan bahkan kolesterol tinggi.

Kebanyakan, orang minum cuka apel di pagi hari, yaitu dengan campuran madu atau lemon. Namun ramuan ini juga bisa diminum malah hari sebelum tidur. Tapi saat meminumnya di malam hari, usahakan tetap sederhana. Cukup tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air, sebaiknya air hangat, aduk rata dan minum sebelum tidur. Anda dapat menukar air normal Anda di malam hari dengan ramuan ini dan melihat manfaatnya dalam beberapa hari.

Berikut ini manfaat air hangat dan cuka apel sebelum tidur 

1. Menurunkan berat badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu membakar lemak perut saat Anda sedang dalam misi untuk menurunkan berat badan. Asam asetat dalam cuka dapat mengurangi penyimpanan lemak, menekan nafsu makan, memperlambat pencernaan, dan meningkatkan proses pembakaran lemak. Tapi ingat Anda tidak boleh mengonsumsi cuka apel dalam bentuk pekat karena dapat menyebabkan mual, memperburuk refluks asam, dan menyebabkan erosi email gigi.

2. Menurunkan kadar gula darah

Bagi mereka yang menderita masalah diabetes, asupan cuka apel secara teratur bisa sangat membantu. Jus yang difermentasi ini dapat memperlambat pengosongan perut dan mencegah lonjakan kadar gula darah. Konsumsi cuka apel juga terbukti bermanfaat dalam meningkatkan sensitivitas insulin. Minum ramuan itu terutama di malam hari bisa lebih bermanfaat daripada meminumnya di waktu lain di siang hari.

3. Mencegah bau mulut di pagi hari

Memiliki bau mulut bisa memalukan, tetapi sulit menghindarinya. Bahkan jika Anda menyikat gigi dengan benar sebelum tidur di malam hari, kemungkinan besar napas Anda akan bau di pagi hari. Solusi mudah untuk masalah sehari-hari ini adalah cuka apel, yang dapat membunuh bakteri dan memastikan kebersihan mulut yang sehat.

4. Dapat meredakan masalah pencernaan

Banyak orang mengeluhkan masalah yang berhubungan dengan pencernaan di pagi hari seperti kesulitan buang air besar atau mulas. Minum cuka sari apel sebelum tidur dapat meredakan masalah terkait pencernaan dan Anda dapat menikmati pagi Anda sepenuhnya. Ini adalah pengobatan rumahan yang sangat baik untuk masalah pencernaan.

5. Membantu tidur jadi lebih nyenyak 

Tidur nyenyak memang perlu bagi orang-orang dari semua kelompok umur, tetapi tidak dapat disangkal bahwa kebanyakan merasakan gangguan tidur di malam hari. Padahal kurang tidur dapat menyebabkan obesitas dan iritasi. Minum cuka sari apel di malam hari dapat membantu Anda tidur nyenyak selama tujuh hingga delapan jam di malam hari.

Pilihan Editor: Tips Turunkan Berat Badan dengan Cuka Apel, Meningkatkan Rasa Kenyang

YUNIA PRATIWI | TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."