Perjalanan Fashion Andien: Dulu Takut Beda, Kini Lebih Berani Bercorak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Andien Aisyah. Foto: Instagram/@andienaisyah

Penyanyi Andien Aisyah. Foto: Instagram/@andienaisyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang punya gaya atau style sendiri dalam padu padan busana, begitu pula penyanyi Andien Aisyah atau akrab disapa Andien. Perjalanan fashion Andien berkembang sesuai cara dia mengekspresikan diri. Dulu dia sempat takut berbeda dari gaya busana kebanyakan orang, tapi kini dia menyadari fashion adalah ekspresi personal. Tidak ada benar atau salah dalam dunia mode atau fashion, yang utama dan terpenting adalah percaya diri.

"Semakin lama, semakin berani ber-statement (dalam padu padan busana). Dulu takut dibilang aneh, takut di-judge (dinilai), takut beda dari society (masyarakat). Tapi sekarang lebih berani menyuarakan ekspresi diri melalui fashion," ucapnya di Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

Andien juga mengungkapkan perjalanan itu adalah proses dia menemukan style yang paling mewakili citra dirinya. Dan, salah satu prosesnya adalah merasakan dampak besar memakai busana kaya corak dan warna saat pergi kuliah.

"Ada cerita lucu waktu kuliah. Jadi, semakin aku siap-siapnya cuma lima menit, dalam kutip aku sudah mandi, aku semakin berwarna datang ke kampus," kata pelantun Gemintang itu.

"Kalau aku punya waktu satu jam milih baju, biasanya padu padannya celana dan kemeja. Tapi saat waktu yang aku punya semakin sedikit, (aku memakai baju) pattern (corak) ini ketemu pattern itu. Dan, ternyata aku oke-oke saja, (bahkan penampilan itu) semakin mencerahkan hari aku," ujar ibu dua putra itu.

Bicara soal padu padan penampilannya, Andien dikenal percaya diri memakai busana bercorak dan warna-warni. Penampilan tabrak warna maupun motif pun bukan hal baru bagi istri Irfan Wahyudi itu. Dalam menata penampilannya, Andien mengatakan adakalanya dia yang membuat konsep sendiri.

"Kalau nyanyi kadang di-styling. Tapi sebagai pecinta fashion, buat aku, ada momen kangen styling sendiri. Di suatu event, kalau ada waktunya, aku selalu bilang styling sendiri," ucap perempuan 38 tahun ini.

Menurut Andien, sejak awal menyanyi hingga sebelum hamil anak pertama, Anaku Askara Biru alias Kawa pada tahun 2016, dia menata penampilannya sendiri. Kini, dia lebih sering mempercayakan penampilannya kepada penata gaya atau stylist.

"Begitu hamil, kayaknya aku punya prioritas lain, jadi aku percayakan (soal padu padan busana) kepada orang. Belakangan ini kangen styling sendiri," kata Andien.

Pilihan Editor: Peduli pada Masalah Anak dan Perempuan, Andien Aisyah Membangun Yayasan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."