Resep Selai Strawberry, Hanya Butuh 3 Bahan dan Rasanya Segar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Selai strawberry/Foto: Instagram/dessertnowdinnerlater

Selai strawberry/Foto: Instagram/dessertnowdinnerlater

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu sudah punya rencana untuk sarapan besok? Telur orak-arik,  pancake buatan sendiri, roti panggang mentega, salad buah atau semangkuk buah beri campur. Mungkin beberapa muffin dan selai strawberry buatan sendiri yang rasanya segar dan manis. 

Nah, kamu bisa membuat sendiri di rumah agar setiap pagi hanya tinggal mengolesnya, bahkan bisa menjadi setok di meja makan. Resep selai strawberry ini bisa untuk 16 jar. 

Resep Selai Strawberry

Bahan-bahan:

2 kilogram buah strawberry, dikupas dan dicincang kasar
1 1/2 cangkir gula
¼ cangkir jus lemon segar
Cuci dua stoples pengalengan 2 cangkir atau stoples lain dengan tutup yang rapat, dan biarkan hingga benar-benar kering.

Cara Membuat:

1. Campurkan strawberry dan gula dalam panci berukuran sedang. Didihkan dengan api sedang-besar, aduk terus hingga gula larut dan buah beri mulai rusak. 

2. Tambahkan jus lemon, kecilkan api menjadi sedang-kecil, dan masak dengan api kecil selama sekitar 25 hingga 30 menit, aduk terus, hingga campuran terlihat seperti selai lepas, dan mencapai suhu 220 derajat F diukur dengan termometer instan. Jika Anda tidak memiliki termometer khusus, masak saja campuran strawberry hingga terlihat mengental saat didinginkan.

3. Saat selai dimasak, Anda bisa menghancurkan buah beri dengan sendok kayu di sisi panci saat Anda melakukannya, atau menggunakan penghancur kentang. 

4. Tinggalkan beberapa potongan strawberry di sana untuk tekstur. Masukkan selai ke dalam stoples bersih dan biarkan dingin hingga mencapai suhu kamar. Tutup toples dan dinginkan.

Pilihan Editor:  Resep Membuat Tape Uli, Kudapan Khas Betawi yang Lezat

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."