Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

ragam

3 Cara Supaya Resolusi Kamu di Tahun 2019 Tercapai

Kamis, 3 Januari 2019 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang ingin memulai rutinitas baru, mencapai mimpi-mimpi baru, dan hal-hal lain yang baru di tahun 2019. Tak sedikit yang membuat daftar resolusi 2019, namun tidak bisa melanjutkan resolusi tersebut setelah melakukannya beberapa kali di awal tahun.

Baca juga: Memasuki Tahun 2019 dengan Resolusi dari Zodiak

Jangan menyerah, ada beberapa cara agar resolusi 2019 ini tercapai. Seperti dikutip dari lamah laman Psych Central, berikut ini.

#1. Membuat resolusi yang sederhana
Membuat resolusi tahun baru yang tidak realistis hanya akan menimbulkan rasa kecewa dan bersalah. Anda harus mengerti kalau ada langkah-langkah untuk mencapai impian, dan banyak hal yang tidak dapat dicapai sekaligus. Pendekatan terbaik adalah fokus dengan jelas pada satu atau dua tujuan terpenting yang menjadi prioritas.

#2. Memilih dengan hati-hati
Bagaimana cara memilih tujuan untuk menjadi prioritas? Anda harus melihat apa yang akan memiliki dampak terbesar pada kebahagiaan, kesehatan, dan kepuasan Anda. Misalnya, berhenti merokok jelas akan meningkatkan kesehatan, dan juga bisa membuat Anda merasa bangga dan lebih bahagia.

#3. Membuat jadwal
Tidak hanya untuk tahun 2019, setiap bulan atau setiap minggu atau setiap hari, Anda sebaiknya menulis kegiatan apa yang bisa membantu Anda untuk mencapai resolusi tersebut. Contohnya, bila ingin mengurangi berat badan di akhir tahun 2019, Anda harus membuat jadwal setiap hari untuk berolahraga minimal 30 menit. Hal ini membantu Anda untuk membagi waktu agar bisa mencapai resolusi tahun baru Anda.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA