Jangan Lupa Tambahkan Resolusi di Bidang Kesehatan di Tahun Baru, Ini Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi resolusi 2024. Freepik

Ilustrasi resolusi 2024. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu sudah membuat resolusi tahun baru 2024? Apakah kamu menambahkan resolusi di bidang kesehatan dalam target tahun depan mu? Medical Underwriter Sequis, dr. Debora Aloina Ita Tarigan mengatakan sebaiknya masyarakat dapat membuat resolusi 2024 dengan mengutamakan kualitas hidup.

"Salah satunya adalah resolusi kesehatan. Menyambut tahun 2024 mari mulai berkomitmen dimulai dari kebiasaan sehat sehingga memberikan dampak positif pada gaya hidup kita," kata dia melalui keterangan tertulisnya pada Minggu 24 Desember 2023.

Debora berpendapat bahwa membuat resolusi sehat adalah langkah pertama untuk mencapai keseimbangan dalam hidup seseorang. Dia menyarankan orang-orang memulainya dengan dengan memperhatikan pola makan.

"Makanan sangat berperan penting untuk keseimbangan metabolisme tubuh. Memperhatikan pola makan juga berperan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan," kata dia.

Debora mengatakan, dengan menjaga asupan makanan sehari- hari berarti seseorang sudah mementingkan kualitas hidupnya untuk menjadi lebih baik.

Terkait pola makan, dia mengingatkan pentingnya orang-orang memenuhi kebutuhan gizi walau sedang berlibur. Menurut dia, jika kebutuhan gizi terpenuhi, maka ini dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh termasuk saat dunia masih dibayangi COVID-19.

"Nutrisi penting lainnya juga diperlukan, seperti vitamin terutama vitamin C. Perlu juga Anda membawa suplemen penambah daya tahan tubuh," kata dia.

Kemudian, khususnya bagi mereka yang ingin bepergian jauh saat liburan akhir tahun di tengah bayang-bayang kasus COVID-19, Debora menyarankan untuk membawa peralatan pribadi hindari peralatan yang ada di fasilitas umum seperti peralatan mandi.

Selain itu, sebaiknya gunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika selesai beraktivitas.

"Menjelang liburan panjang, lokasi wisata alam merupakan alternatif liburan yang sering dipilih, namun hindari wisata yang ramai dikunjungi karena akan berpotensi menimbulkan kerumunan dan menaikkan potensi penularan COVID-19," ujar dia.

Pilihan Editor: 5 Tips agar Konsisten Menjalankan Resolusi Tahun Baru

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."