12 Ide Resolusi Tahun Baru untuk Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menulis. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi wanita menulis. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Membuat resolusi tahun baru bersama pasangan dapat membantu kalian berdua menepati janji, mencapai tujuan, dan dapat memperkuat hubungan secara umum. Berikut beberapa ide resolusi tahun baru yang bisa dibuat bersama pasangan untuk tahun 2023.

12 ide resolusi tahun baru untuk pasangan.

1. "Kita akan Melakukan Hal-hal Baik Bersama"

Semua orang merasa murah hati selama liburan, dan pada bulan Desember dapur umum mendapatkan begitu banyak sukarelawan sehingga terkadang mereka harus menolak pembantu.

Organisasi-organisasi ini sangat membutuhkan sukarelawan di waktu-waktu lain dalam setahun, jadi Anda dan pasangan akan membuat dampak besar jika bisa menjadi sukarelawan sepanjang tahun selain hari raya.

Jika Anda seorang pecinta Natal, lakukan perbuatan baik pada tanggal 25 setiap bulannya. Ini adalah hadiah yang terus memberi!

2. "Kita akan Makan dengan Penuh Perhatian"

Saat berpasangan, mudah untuk bersantai di sofa dan menyantap makanan Cina sambil menonton layanan streaming. Kebiasaan ini tidak hanya menambah berat badan, tetapi juga melewatkan kesenangan dan keintiman dengan menyiapkan serta berbagi makanan. Cobalah pilih resep sehat, dan buat malam kencan spesial dengan memasak dan makan bersama.

3. "Kita akan Berolahraga Bersama"

Jika kamu ingin mengurangi berat badan ekstra, mintalah pasangan sebagai teman olahraga. Bila kamu tidak kelebihan berat badan, berolahraga dengan pasangan juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. "Bercinta akan Masuk Daftar Prioritas Kita"

Saat kamu dan pasangan tenggelam dengan rutinitas harian, hasrat seks bisa hilang begitu saja. Padahal aktivitas fisik itu salah satu fondasi hubungan, menjaga kesehatan, dan suasana. Luangkan waktu untuk terhubung kembali dengan menjadwalkan "staycation" bersama pasangan di akhir pekan.

Jika bercinta menjadi tidak bergairah, curahkan energi untuk memikirkan cara membuatnya kembali bergairah. Cobalah posisi baru, mainan baru, atau sekadar perubahan tempat langsung.

5. "Kita akan Berhenti Meributkan Hal-hal Kecil" 

Satu pertengkaran kecil bukanlah masalah besar, tetapi seiring waktu, komentar fitnah kecil dapat mengikis fondasi hubungan kamu dan pasangan. Saat kamu terpancing untuk bertengkar, cobalah  menenangkan diri sejenak dan tanyakan, "Apakah ini pantas untuk mengganggu kedamaian?"

6. "Kita akan Lebih Jujur secara Emosional"

Bahkan orang yang paling blak-blakan di antara kita pernah menghindari menjelaskan perasaan kepada pasangan pada satu waktu atau lainnya. Sulit untuk berbagi dengan pasangan, terutama jika kamu mengalami emosi yang sulit dan tidak masuk akal seperti kecemburuan. Akan tetapi, penting bagi kamu untuk menjaga pasangan agar dia dapat bertindak dengan tepat.

Ungkapkan emosi secara asertif.  Contonya, ungkapkan "Saya merasa" alih-alih "kamu membuat aku merasa" akan membantu kamu dan pasangan tetap fokus untuk menyelesaikan emosi negatif tanpa berubah menjadi menyalahkan.

7. "Kita akan Mengurangi Paparan Gawai"

Saat kamu menghabiskan waktu dengan pasangan, singkirkan komputer dan ponsel kamu. Jangan menelusuri teks kamu saat pasangan kamu berbicara atau mengirim pesan kepada teman saat kamu seharusnya merencanakan makan malam.

Kamu mungkin berpikir dapat melakukan dua hal sekaligus, tetapi ketika kamu melakukannya, berarti kamu tiak menunjukkan perhatikan sepenuhnya.

Jika kalian berdua harus ada pekerjaan yang diselesaikan di ponsel atau komputer, sisihkan waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut, lalu lanjutkan malam.

8. "Kita akan Lebih Memperlakukan sebagai Sahabat"

Tanpa disadari, terkadang kamu tidak memperlakukan pasangan sebaik yang seharusnya. Coba tanyakan pada diri sendiri apakah kamu mengatakan atau melakukan sesuatu kepada pasangan yang tidak akan kamu lakukan kepada sahabat? Jika iya, sesuaikan perilaku kamu.

Dan, ingat, dibutuhkan latihan untuk mengubah kebiasaan; jangan menyerah. Tidak ada perubahan dalam semalam.

9. "Kita akan Lebih Saling Mendengarkan"

Duduk, tatap mata satu sama lain, perhatikan apa yang mereka katakan dan ajukan pertanyaan lanjutan. Ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan untuk memperkuat keintiman dengan pasangan. Mendengarkan secara aktif adalah keterampilan yang harus kamu asah dengan waktu dan usaha, tetapi ini sangat penting. Berusahalah.

10. "Kita akan Lebih Banyak Memuji"

Ketika kamu menghabiskan banyak waktu dengan seseorang, mudah untuk mengabaikan hal-hal hebat tentang mereka. Alih-alih memikirkan kebiasaan buruknya, ingatkan diri kamu tentang alasan mengapa kamu jatuh cinta padanya. Lalu ingatkan dia! Pasangan yang sudah lama bersama cenderung lupa untuk saling memuji.

Cobalah berikan tiga pujian untuk setiap kritik. Apresiasi bersama menghasilkan kebaikan dan perhatian, dan pasangan mana yang tidak merasa istimewa.

11. "Kita akan Menghentikan Kebiasaan Buruk Bersama"

Jika kamu dan pasangan berbagi kebiasaan yang kurang baik bagi, bantulah satu sama lain untuk menghentikannya alih-alih mendorong perilaku tersebut dalam hubungan.

Alih-alih menyenggol satu sama lain di luar untuk istirahat merokok, buatlah perjanjian untuk membatasi diri sendiri pada sejumlah rokok sehari. Jika kamu terlalu banyak main games, buatlah waktu bermain hanya sejam di akhir pekan dan cobalah untuk menaatinya.

12. "Kita akan Bermain Bersama"

Tanamkan keintiman kalian berdua dengan sesi bermain yang menyenangkan. Lakukan sesuatu yang kreatif bersama — ikuti kelas gitar, melempar tembikar, belajar menggulung sushi — apa pun. Melangkah keluar dari rutinitas dapat membawa kamu dan pasangan lebih dekat, dan itu akan memastikan bahwa hal-hal tidak pernah membosankan di antara kalian berdua.

Semoga, ide resolusi tahun baru di atas dapat semakin mempererat hubungan kamu dan pasangan, Sahabat Cantika.

Baca juga: Hindari Bikin Resolusi Tahun Baru yang Tak Realistis, Ini 4 Alasannya

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."