Kaleidoskop 2022: 10 Artis yang Melahirkan Anak Kedua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(paling kiri) Cut Meyriska bersama suami, Roger Danuarta, dan kedua putranya, Shaquille Kaili Danuarta dan Jourell Kenzi Danuarta. Foto: Instagram/@cut_meyriska26

(paling kiri) Cut Meyriska bersama suami, Roger Danuarta, dan kedua putranya, Shaquille Kaili Danuarta dan Jourell Kenzi Danuarta. Foto: Instagram/@cut_meyriska26

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di artikel sebelumnya, Cantika menghimpun sejumlah artis yang melahirkan anak pertama di tahun ini. Di kaleidoskop 2022 kali ini, disuguhkan beberapa artis yang melahirkan anak kedua. Meski sudah memiliki pengalaman mengandung dan melahirkan sebelumnya, kebanyakan dari mereka berkisah ada sederet perbedaan yang dirasakan.

Berikut 10 artis yang melahirkan anak kedua di tahun 2022.

1. Fitri Tropica

Aktris dan presenter, Fitri Tropica melahirkan anak kedua pada 11 April 2022. Ia dan suami, Irvan Hanafi, kembali dikaruniai bayi perempuan. Sehari setelah persallinan, Fitrop sapaan akrabnya baru bagikan kabar bahagia tersebut di akun media sosialnya.

"Masya Allah TabarakAllah. Halo Assalamualaikum. Aku Kamya," kata Fitri memperkenalkan anggota baru dalam keluarga kecilnya di Instagram pada 12 April 2022.

Di unggahan tersebut, perempuan 35 tahun itu mengumumkan nama putri keduanya, yakni Kamya Aisa Hanara. Nama sang putri, menurut Fitri Tropica dan suaminya, memiliki arti spesial. "Nama aku adalah doa yang jadi harapan mereka untuk aku," ungkapnya.

Fitri Tropica bersama anak keduanya, Kamya Aisa Hanara. Foto: Instagram/@fitrop

"Kamya berarti cantik dan beruntung. Aisa berarti makmur dan "Hanara adalah gabungan nama belakang mama papiku ( Hanafi & Rakhmawati) yg berarti honour yaitu kehormatan kemuliaan dan kebanggaan," jelas Fitri.

Fitrop umumkan hamil anak kedua pada November 2021 lewat unggahan video di media sosial. Anak pertamanya, Sada Aminahanara juga ikut ambil bagian dalam pengumuman itu.

Fitrop sekeluarga menggunakan pakaian berwarna hitam yang ditempeli dengan neon glow stick. Khusus Fitrop, neon glow stick itu membentuk gambar bayi yang diletakkan di perutnya.

“Ini adalah sebuah kegemoyan yang sudah tidak bisa ditutupi lagi. Sesek buuuund. Alhamdulillah. Masya AllahtabarakaAllah. Sada 2.0 telah hadir di tengah-tengah kita,” tulis Fitrop di Instagram 14 November 2021.

Fitrop mengaku belum tahu jenis kelamin anak keduanya ini. Ia hanya berharap, bayinya sehat dan bahagia sampai lahir. “Salam sayang dari kami ber-4. Insya Allah,” ungkapnya.\

Menurut Fitrop, kehamilan keduanya ini tidak disangka. Ia sempat mengalami demam selama dua pekan usai mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19. 

2. Cut Meyriska

Di penghujung bulan Ramadan 2022, Cut Meyriska dan Roger Danuarta dikaruniai anak kedua. Pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2019 itu kembali dikaruniai anak laki-laki pada 22 April 2022. Proses persalinan aktris 29 tahun itu terbilang lancar melalui operasi caesar.

Terkait nama putra keduanya, Roger dan Meyriska sepakat menamainya dengan Jourell Kenzie Danuarta. Pemilihan nama tersebut ternyata cukup panjang, bahkan dilakukan usai bersalin. 

Dalam vlog The Sungkars, akhir Mei silam, Chika sapaan akrabnya mengisahkan proses pemilihan nama anak. Ternyata dokter dan tenaga kesehatan yang berada di ruang bersalin ikut terlibat. Menurutnya, beberapa pilihan nama anak sudah disiapkan, tapi belum mereka putuskan.

Cut Meyriska bersama anak keduanya, Jourell Kenzie Danuarta. Foto: Instagram/@cutratumeyriska

"Jadi, anak lagi skin to skin sama bapaknya, tinggal aku lagi dijahit (di ruang bersalin). Pas lagi dijahit, 'dok, dok mo nanya. Dok, aku lagi kurang sreg sama nama anak, kira-kira bagus yang mana, ya? Jadi, voting ya, semua yang ada di sini'," kenang Chika.

Walhasil, dokter, suster, dan tenaga kesehatan yang ada di dalam ruangan tersebut memilih. Begitu diantar ke kamar pemulihan dan bertemu Roger, Chika mengungkapkan hasil voting, baru kemudian mereka memutuskan. "Menurut polling, ini aja, beb," tuturnya.

Sebelumnya, Chika dan Roger dikaruniai anak pertama, Shaquille Kaili Danuarta pada 17 Juli 2020. 

3. Jessica Iskandar

Aktris dan presenter, Jessica Iskandar melahirkan anak kedua pada 7 Mei 2022. Sementara, bagi sang suami, Vincent Verhaag, ini merupakan anak pertamanya dengan Jessica Iskandar. Lewat akun media sosialnya, Vincent menjadi orang pertama yang membagikan kabar bahwa ia dan Jesisca telah dikaruniai buah hati.

"Istriku kamu sangat hebat! (emoji hati merah) Welcome baby Verhaag (emoji bayi laki-laki dan emoji hati biru)," tulisnya di Instagram Stories disertai menandai akun Instagram Jessica.

Jessica Iskandar bersama anak keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Foto: Instagram/@inijedar

Di foto yang diunggah tampak Jessica yang berbaring di atas ranjang rumah sakit tengah melakukan kontak kulit ke kulit bayinya (skin to skin) usai melahirkan guna memberi kehangatan dan memperkuat ikatan ibu dan anak. Jessica juga tampak tersenyum melihat ke arah kamera, sementara bayi mungilnya yang berbusana warna kuning dalam posisi tengkurap di dadanya.

Sebelum menikah dengan Vincent Verhaag pada 21 Oktober 2021, Jessica Iskandar telah dikaruniai seorang putra dari pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald, bangsawan asal Jerman, pada 2014. Di tahun yang sama, tepatnya Juli, ia melahirkan El Barack di Amerika Serikat. Pernikahan mereka tak berlangsung lama, di pertengahan tahun 2015, Ludwig membatalkan pernikahannya diduga karena kedua orang tua Ludwig tak merestui.

4. Franda

Pasangan artis, Franda dan Samuel Zylgwyn dianugerahi anak kedua pada 31 Mei 2022. Tapi baru lima hari kemudian mereka bagi kabar bahagia tersebut ke publik/

"Atas Rahmat Tuhan, kami sangat diberkati dengan kedatangan putri kedua kami..Putri kecil kami yang baru.. Faleia," tulis Samuel dan Franda bersamaan di akun Instagram masing-masing pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Keduanya mengunggah foto bertiga. Franda menggendong Faleia, sementara Samuel di sampingnya merangkul sang istri. Franda dan Samuel menatap ke arah Faleia yang terlihat sedang tidur nyenak. Pada foto kedua, Franda terbaring di tempat tidur sambil memeluk Faleia sekaligus melakukan skin to skin yang dapat mempererat ikatan antara ibu dan anak.

(Paling kanan) Franda bersama suami, Samuel Zylgwyn, dan kedua anaknya, yakni Zylvechia Ecclesie Heckenbucker dan Faleia. Foto: Instagram/frandaaa87

Franda mengumumkan kehamilan anak kedua mereka pada awal tahun baru 2022. Saat itu, usia kehamilan Franda sudah 17 minggu. 

Sebelumnya pasangan yang menikah pada 8 Agustus 2016 itu telah dikaruniai anak pertama, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker pada 29 April 2018. Setahun kemudian, Franda sempat mencuri perhatian warganet. Ia dikritik warganet karena tidak terima nama putri pertamanya ditiru oleh salah satu pengikutnya. Franda akhirnya meminta maaf kepada orang tua yang memberikan nama anaknya sama seperti Zylvechia.

5. Bunga Jelitha

Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani atau akrab disapa Bunga Jelitha melahirkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki pada 16 Juni 2022. Persalinannya dilakukan dengan operasi Caesar, ditemani oleh suami, pesepak bola Syamsir Alam. Bunga mengungkapkan bahwa persalinan kedua lebih emosional sampai dia menangis ketimbang persalinan pertama. Untungnya ada suami yang setia mendampingi setiap prosesnya.

Foto ini ku dedikasikan untuk laki-laki yang udah setia dampingin aku. Selalu nangis liat foto ini. Jujur lahiran kali ini lebih emosional, bahkan sampai sebelum masuk ruang operasi pun, nangis terus. Sampai dibilang sama suster nya ‘jangan nangis dan jangan stres, nanti berpengaruh ke bayinya,’” tulis Bunga di Instagram.

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menyambut kelahiran anak kedua, Ansel Regalo Zaynkha, di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro, pada Kamis, 16 Juni 2022. (Instagram/@bungajelitha66)

Terkait nama, Bunga dan Syamsir menamainya dengan Ansel Regalo Zaynkha. Anak kedua Bunga dan Syamsir ini memiliki jarak usia tak sampai dua tahun dengan anak pertama mereka, Akleema Regalo Zulaikha. Akleema lahir pada 6 Januari 2021. Saat Akleema berusia hampir setahun, Bunga mengumumkan kehamilannya melalui unggahan hasil pemeriksaan USG.

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menikah ketika pandemi Covid-19 baru diumumkan pada Maret 2020.

6. Irish Bella

Di bulan kedelapan, Irish Bella dan Ammar Zoni dianugerahi anak kedua berjenis kelamin perempuan.

"Bismillah.. Alhamdulillah Segala Puji Bagi Allah SWT.. Telah lahir Putri Ke-4 kami hari ini pukul 8.49 WIB tadi…,” tulis Ibel sapaan akrabnya dan Ammar Zoni di Instagram pada 23 Agustus 2022.

Diketahui nama anak kedua Irish Bella dan Ammar Zoni adalah Ara Puti Sabai Akbar.

Irish Bella bersama anak keduanya, Ara Puti Sabai Akbar. Foto: Instagram/@_irishbella_

Seperti kebanyakan artis muda zaman sekarang, Ibel juga membagikan beberapa pengalamannya menjadi ibu, termasuk ibu menyusui untuk kali kedua. Menurutnya, proses menyusui anak kedua lebih mudah dibandingan dengan kali pertama berkat bantuan pompa ASI.

:Sekarang kan mulai sibuk kerja dan aktivitas gitu, pas pakai pompa ASI yang lebih besar jatuhnya jadi lebih efektif dan akunya juga jadi happy karena ASI jadi keluar lebih banyak," ucap Irish di Jakarta pada 7 Oktober 2022.

7. Zaskia Gotik

Pedangdut, Zaskia Gotik melahirkan anak keduanya dengan Sirajuddin Mahmud Sabang, pada Senin, 26 September 2022. Sirajuddin menjadi orang pertama yang membagikan kabar kelahiran anak ketiganya. 

"Alhamdulillah telah lahir dgn sempurna anak ketiga kami," tulis pengusaha asal Balikpapan, Kalimantan Timur, itu, pada Senin pagi.

Unggahan tersebut tanpa disertai foto, hanya latar bernuansa biru. Bagi Sirajuddin, anak keduanya dengan Zaskia merupakan anak ketiga. Dari pernikahan sebelumnnya dengan artis, Imel Putri, ia telah dianugerahi satu putri yang dinamai Aqila Ramadhani.

Potret Zaskia Gotik dan keluarga di acara akikah anak keduanya, Alia Shatara Khansa. Foto: Instagram/@zaskia_gotix

Dua hari setelah melahirkan putri keduanya, Zaskia Gotik berbagi kebahagiaan dengan unggah foto sang putri di akun media sosialnya. Di foto itu, wajah bayi perempuan tersebut tampak ditutupi stiker wajah senyum dan mata bentuk hati merah.

Di keterangan fotonya, Zaskia mengabarkan detail waktu kelahiran, berat badan sang putri hingga huruf awal namanya. Ia menyebutnya dengan baby A. "Alhamdulilah telah lahir putri ke 3 kami baby A berat:3,615. Panjang:48. Pada hari senin tgl 26 September 2022 Jam:7:20 pagi," tulisnya di Instagram pada Rabu pagi, 28 September 2022.

Tak berselang lama, di momen akikah sang putri pada awal Oktober, Zaskia umumkan nama lengkapnya, yakni Alia shatara Khansa.

8. Kartika Putri

Aktris, presenter, dan kini pengusaha, Kartika Putri melahirkan anak kedua pada 15 Oktober 2022. Kartika dan suaminya, Habib Usman bin Yahya kembali dianugerahi bayi perempuan.

"Telah lahir Putri kami ‘ Khadeejah Aaliyah Basira” dengan berat badan 3,55 kg tinggi badan 51cm. Lahir normal dirumah kami dengan proses yang indah..Mohon doanya untuk ananda kami agar senantiasa sehat, pintar, berkah, bahagia dan selalu dalam keridhoan ALLAH," bunyi pengumman yang dibagikan Kartika Putri di akun Instagramnya.

Kartika Putri bersama anak keduanya, Khadeejah Aaliyah Basira. Foto: Instagram/@kartikaputriworld

Sama seperti persalinan pertama, Kartika melahirkan Khadeejah di rumah dibantu bidan dan suami yang setia mendampingi. Lewat beberap video usai bersalin yang diunggah di Instagram tampak Habib Usman ikut membantu memotong tali pusat Khadeejah dengan api lilin bersama seorang bidan berhijab dan memakai masker.

Anak pertama Kartika dan Habib Usman, Khalisa Aghnia Bahira, lahir pada 18 Oktober 2019. ebelum menikah dengan Kartika pada 26 Agustus 2018, Habib Usman telah dianugerahi tiga anak, yakni Syarifah, Assajid, dan Syatir dengan mantan istrinya, Ratu Tia.

9. Tasya Farasya

Pemengaruh kecantikan alias beauty influencer, Tasya Farasya dikaruniai anak kedua pada 20 November 2022. Lewat unggahan foto Instagram, Tasya mengabarkan bahwa anak keduanya berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Isa.

"Alhamdulillah ayang boy is here. Anak kuat dan tangguh mama. Makasih udah nemenin mama 9 bulan ini di perut ya," tulis perempuan 30 tahun itu.

"MasyaAllah tabarakallah my baby Isa insyaAllah healthy and happy. Makasih teman-teman doanya," tambahnya.

Tasya Farasya bersama anak keduanya, Hasan Isa Assegaf. Foto: Instagram/@tasyafarasya

Tiga hari kemudian, Tasya umumkan nama anak keduanya adalah Hasan Isa Assegaf.

Tasya menjelaskan bahwa Hasan artinya “tampan” alias ganteng dan merupakan nama salah satu cucu kesayangan Rasulullah SAW, sayyidina Hasan yang tampan rupa dan akhlaknya. Bukan cuma itu, Hasan juga nama bapak dari suaminya alias sang kakek.

"Ahmad pengen bgt punya anak namanya hasan biar nanti bisa turun-temurun namanya hasan bin ahmad bin hasan bin ahmad assegaf," imbuhnya di Instagram, 23 November 2022.

Sama seperti anak pertamanya, Maryam Eliza Khair Assegaf, Tasya juga tak menunjukkan wajah putranya saat mengunggah foto sang putra di media sosial. 

10. Felicya Angelista 

Aktris, presenter, dan kini pengusaha, Felicya Angelista melahirkan anak kedua pada 20 Desember 2022. Bayi perempuan itu lahir pukul 8.23 WIB melalui operasi caesar. Felicya dan suaminya, Caesar Hito, mengaku sudah lama mempersiapkan nama indah untuk anak keduanya, yakni Zefanya Graneth Emmanuela.

Bos produk perawatan kulit, Scarlett, ini mengungkapkan rasa haru dan cinta kasihnya lantaran putri yang dikandungnya selama sembilan bulan itu lahir ke dunia dengan selamat.

Felicya Angelista, Caesar Hito, dan Anak Kedua. Foto: Instagram Felicya dan Caesar Hito.

"Terima kasih Tuhan Yesus sudah mengirimkan 1 lagi malaikat kecil di keluarga kami. Ga henti-hentinya mengucap syukur buat berkat kasih karunia yang Tuhan beri, biar kami bisa menjadi keluarga pembawa sukacita damai sejahtera dan jadi berkat dimanapun kami berada," tulis perempuan 28 tahun itu.

Jarak kelahiran anak kedua dan pertama Felicya dan Hito terbilang dekat. Felicya diketahui melahirkan anak pertama pada 9 November 2022. Keduanya menamai sang putri sulung dengan Graziella Bible Emmanuela.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: 8 Artis yang Melahirkan Anak Pertama, dari Nikita Willy hingga Anisa Rahma

 

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON I SILVY | MILA NOVITA | ECKA PRAMITA| ISTIQOMATUL HAYATI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."