Curhat Felicya Angelista Menyusui Putrinya, Ada yang DBF dan ASIP

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Felicya Angelista bersama putrinya, Graziella Bible Emmanuela. Foto: Instagram/@felicyangelista_

Felicya Angelista bersama putrinya, Graziella Bible Emmanuela. Foto: Instagram/@felicyangelista_

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Felicya Angelista memberi Air Susu Ibu atau ASI untuk putri tercinta, Graziella Bible Emmanuela atau akrab disapa Bible. Felicya mengaku menerapkan dua cara saat menyusui Bible, yaitu menyusui langsung dari payudaranya atau direct breastfeeding (DBF) dan minum ASI perah (ASIP) yang dipompa dan disimpan di botol. Hal itu ia ungkapkan saat menjawab salah satu pertanyaan dari warganet.

"Baby-nya dikasih full ASI kan, kak," ujar Feli membaca pertanyaan warganet ditemani Hito dikutip dari kanal YouTube Felitogether Family, Jumat, 3 Desember 2021.

"Iya, tapi ada yang DBF alias direct breastfeeding, ada yang pake botol dari ASI perah dipompa. Kenapa? Karena Bible itu sering banget ketiduran kalo lagi nenen langsung," sambung Feli.

Oleh karena itu, untuk memastikan asupan nutrisi yang masuk ke Bible tercukupi, ia menyiasatinya dengan ASIP yang bisa dilihat langsung jumlahnya.

"Jadi, kita juga gak tau kan, dia dah minumnya (ASI) berapa banyak. Jadi, cara mengakalinya dengan botol yang udah ada takarannya. Jadi, kita dah tahu berapa banyak yang Bible minum," jelas aktris 27 tahun itu.

Biasanya, Feli memompa ASI saat Bible tidur. Selain membagikan kisah soal ASI, Feli mengaku tak mengalami gangguan suasana hati ibu usai melahirkan atau baby blues. Sebab ia berusaha melihat sisi positif dan bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan.

Felicya Angelista bersama suami, Caesar Hito, dan Graziella Bibble Emmanuela, anak pertama mereka yang lahir pada 9 November 2021. Foto: Instagram/@felicyangelista_

Feli juga megungkapkan alasan putrinya dinamai Bible. Hal itu tercetus sejumlah kerabat yang datang di acara gender reveal party menyarankan menamai anak dari Alkitab. "Trus ngomonglah itu saudara-saudara, ada pakde Hito, sepupu Hito, ada papa mama, lalu ngomong namanya harus dari Alkitab," imbuh Feli.

"Pokoknya namanya harus dari Alkitab. yaudah daripada kita susah payah mikir, kita langsung kasih nama Alkitab, namanya Bible. Jadi, ga pake berantem harus nama-nama yang di dalam Alkitab, kita kasih Alkitab Alkitab-nya," kata Feli.

"Kan namanya Graziella Bibble Emmanuela, artinya adalah mengucap syukur atas firman Tuhan dan penyertaan Tuhan yang jadi nyata. Ini bukti nyatanya. Hidup kita, kita tuangin ke nama Bible," Feli menjelaskan arti nama putrinya.

Sebagai informasi, Felicya Angelista dan Caesar Hito menikah pada Sabtu, 9 Januari 2021. Setelah delapan tahun berpacaran, mereka melangsungkan pemberkatan pernikahan dan resepsi di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan. Feli dan Hito dikaruniai anak pertama pada 9 November 2021.

Baca juga: Jadi Orang Tua Baru, Intip Cara Felicya Angelista dan Caesar Hito Mengasuh Bible

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."