Me Time ala Franda, Membaca Buku dan Relaksasi Pakai Minyak Esensial

Franda/Foto: Instagram/Franda

keluarga

Me Time ala Franda, Membaca Buku dan Relaksasi Pakai Minyak Esensial

Rabu, 3 Agustus 2022 21:34 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu fase perjalanan hidup bagi banyak perempuan ialah menjadi istri kemudian ibu. Menjadi ibu bukanlah masalah psikologis atau medis. Namun, tantangan yang melekat dalam melahirkan anak dapat menyebabkan konsekuensi klinis.

Di tengah perjuangan motherhood tentu saja seorang ibu, tentu saja membutuhkan me time. Saat melepas stres banyak hal yang bisa dilakukan seperti minum kopi, nonton serial, memasak, belanja online, membaca atau sekadar duduk tanpa melakukan apa-apa.                                                                 Selain me time atau waktu untuk diri sendiri, ibu baru juga membutuhkan support system yang kuat. Begitu pula dengan yang dirasakan oleh Franda yang sadar betul betapa pentingnya menyiapkan waktu untuk me time

"Selama ini kalau pengen me time biasanya aku di rumah membaca buku-buku rohani sambil relaksasi pakai minyak esensial, rasanya udah menenangkan banget," ucap ibu dua anak ini dalam peluncuran  SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, Rabu, 3 Agustus 2022. 

Franda menjadi salah satu pengisi acara peluncuran SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, Rabu, 3 Agustus 2022 di Jakarta/Foto: Cantika

Salah satu minyak esensial yang digemari oleh Franda ialah lavender,  “Lavender itu relaxing, aromanya menenangkan banget. Apalagi aku sebagai pecinta minyak essensial, lavender itu adalah aroma andalan yang wajib dipunya. Belum manfaat lainnya dari lavender juga banyak ya, seperti anti-bakteri anti-inflamasi,” ungkap istri Samuel Zylgwyn ini. 

Sebagai seorang Ibu pun, Franda menceritakan bahwa kegiatan domestik rumah tangga cenderung dilakukan olehnya sendiri, seperti mengurus anak, suami, rumah, termasuk urusan mencuci pakaian. “Untuk pakaian yang ada spotnya (noda), biasanya aku kucek dulu, baru aku masukin ke mesin cuci. Nah, sejak punya anak, aku semakin selektif untuk memilih produk, jadi lebih memprioritaskan bahan-bahan alami seperti adanya essential oils," ucapnya.

Baca: Sambut Anak Kedua, Franda dan Samuel Zylgwyn: Kami Sangat Diberkati