Cerita Jessica Iskandar usai Melahirkan Anak Kedua, Ada Teriakan Bahagia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Iskandar unggah foto keluarga bersama Vincent Verhaag, El Barack Alexander, dan putra keduanya yang lahir pada Sabtu, 7 Mei 2022. Instagram/@inijedar.

Jessica Iskandar unggah foto keluarga bersama Vincent Verhaag, El Barack Alexander, dan putra keduanya yang lahir pada Sabtu, 7 Mei 2022. Instagram/@inijedar.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter, Jessica Iskandar melahirkan anak kedua pada Sabtu siang, 7 Mei 2022. Bayi laki-lakinya lahir dengan berat badan 3.78 kg dan tinggi 51 cm di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Melalui vlog yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Jessica bagikan sekilas suasana usai melahirkan di ruang bersalin.

Meski mengaku kesakitan menjalani persalinan normal, ia mengaku prosesnya berjalan cepat dengan dukungan petugas kesehatan terbaik.

"Sakit sih sakit banget, tapi puas banget. Karena semuanya bekerja dengan baik, bidannya, susternya, dokternya, bayinya, ibunya, bapaknya. Pokoknya kemarin tuh pengalaman melahirkan yang smooth, semuanya lancar," ujar Jedar sapaan akrabnya dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Jessica Iskandar, Selasa, 10 Mei 2022.

Setelah putranya lahir, lanjut Jessica, langsung ditaruh di atas dadanya untuk sentuhan kulit ke kulit (skin to skin) selama dua jam. Di momen itu, Jessica mengaku masih berteriak kegirangan.

"Aku masih teriakan gitu, eehhhhh. Sebenarnya udah gak nge-push, lebih ke teriakan-teriakan kebahagiaan gitu," kata perempuan 34 tahun itu di atas tempat tidur rumah sakit sehari setelah melahirkan.

Di saat itu, ia pun merasakan tubuhnya masih terasa sakit dan kakinya gemetaran. Jedar dan Vincent menangis terharu melihat anak pertama mereka lahir. 

Setelah skin to skin, sang bayi dibersihkan dan diberikan Air Susu Ibu (ASI). Jedar bersyukur ASI-nya langsung keluar, meski tak banyak jumlahnya. "Langsung menyusui, untungnya udah keluar dikit-dikit (ASI)," imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelum menikah dengan Vincent Verhaag pada 21 Oktober 2021, Jessica Iskandar telah dikaruniai seorang putra dari pernikahannya dengan Ludwig Franz Willibald, bangsawan asal Jerman, pada 2014. Di tahun yang sama, tepatnya Juli, ia melahirkan El Barack di Amerika Serikat. Pernikahan mereka tak berlangsung lama, di pertengahan tahun 2015, Ludwig membatalkan pernikahannya diduga karena kedua orang tua Ludwig tak merestui. 

Baca juga: Jessica Iskandar Melahirkan Anak Laki-laki, Ini Ungkapan Bahagia Vincent Verhaag

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."