Dian Sastro saat ditemui di acara konferensi pers Dove Hairfall Expert Center, Selasa, 16 Mei 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Istimewa

kecantikan

Tips Perawatan Rambut ala Dian Sastro, Sisir dari Bawah dan Keramas Pakai Air Dingin

Rabu, 17 Mei 2023 10:17 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi perempuan, rambut merupakan aset kecantikan yang penting untuk mendukung penampilan agar merasa lebih percaya diri. Setiap perempuan dapat mengekspresikan keunikan dan potensi diri melalui ragam gaya rambut. Kekhawatiran kadang muncul saat masalah kerontokan rambut datang dan menjadi kendala yang serius.

Begitu pula yang dialami aktris, Dian Sastro yang mengungkapkan terlalu sering berkreasi dengan gaya rambut mengakibatkan kerontokan rambut. Sebagai seorang Aktris, gaya rambut menjadi bagian penting dari penampilan ibu dua anak ini di depan layar.

Namun, sering berganti gaya rambut dan penggunaan produk styling yang berlebihan berdampak buruk pada kesehatan rambut dan rentan alami kerontokan. "Buat aku, masalah kerontokan rambut tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga rasa percaya diri dan membatasi ruang untuk berekspresi," ucap Dian dalam acara Konferensi Pers Dove Hair Fall Expert Center #DOVEKuatDariAkar, Selasa, 16 Mei 2023 di Jakarta.

Dian Sastro saat ditemui di acara konferensi pers Dove Hairfall Expert Center, Selasa, 16 Mei 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Istimewa

Dian yang juga didapuk menjadi Brand Ambassador Dove ini juga berbagi tips perawatan rambut untuk menghindari rontok dan akar rambut cepat rapuh, ia punya kebiasaan kalau menyisir dari bawah perlahan-lahan baru setelah halus bagian bawah bisa mulai dari atas.

Begitu pula di cuaca panas seperti ini Dian menyarankan untuk keramas pakai air dingin atau suhu ruang bukan yang panas untuk menjaga kulit kepala tetap sehat. "Aku tuh kalau keramas enggak pernah pakai air panas, cukup pakai air dingin karena rambut aku tuh sensitif banget," ungkapnya.

Pemeran film Kartini ini juga menghindari pemanas atau catokan rambut dan hairdryer kalau tidak ada acara yang memang khusus mengharuskan styling rambut. "Disayang-sayang rambut kita, kalau di rumah lebih baik tidak usah dicatok. Sebab itu ngaruh banget bikin rmabut cepat rapuh dan susah menyerap nutrisi," imbaunya.

Pilihan Editor: Rayakan Hari Film Nasional, Ini Harapan Dian Sastro hingga Vino G. Bastian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika