Rayakan Hari Film Nasional, Ini Harapan Dian Sastro hingga Vino G. Bastian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film merupakan media untuk menaruh segenap karya serta cerita yang dituangkan ke dalam visualisasi gambar. Tepat pada Kamis, 30 Maret 2023 ini merupakan hari yang ditetapkan sebagai Hari Film Nasional di Indonesia. Oleh karena itu, banyak deretan para aktor dan aktris yang turut merayakan Hari Film Nasional ini dengan disertai harapan untuk kemajuan per-film-an Indonesia. 

Berikut ini sederet selebriti yang turut memeriahkan Hari Film Nasional dengan berbagai harapan. 

1. Amanda Rawles

Dalam postingan pada laman akun Instagram miliknya ia menulis "Menyambut Hari Film Nasional Indonesia dengan Surat Cinta untuk Sinema Indonesia," tulisnya. Ia pun turut membagikan postingan terkait Hari Film Nasional Indonesia. Ia membagikan sebuah kolase foto yang terdiri dari beberapa adegan untuk "Melodrama" yaitu sebuah film musikal pertama dari persembahan Garin Nugroho.  Film musikal ini pun akan dibintangi oleh deretan aktor berbakat lainnya.

2. Marissa Anita

Dalam acara bersama Netflix dalam rangka memperingati Hari Film Nasional, pelakon Ali & Ratu Ratu Queens ini membagikan pendapatnya mengenai sebuah film. Ia berkata "Film menjadi salah satu cara untuk kita melihat budaya, fenomena sosial, serta menghargai sosok hebat di sekeliling kita," ungkapnya.

Ia pun turut membagikan harapannya mengenai persoalan perempuan dan film. "Saya berharap semakin banyak perempuan di dunia nyata yang bisa melihat sosok dirinya terwakili di film Indonesia dan peran sineas perempuan menjadi semakin penting untuk mewujudkannya," ungkapnya.

3. Vino G. Bastian

Dalam postingan pada akun Instagram pribadinya, ia turut memberikan selamat Hari Film Nasional. Ia pun menulis pesan untuk perfilman Indonesia, yaitu "Jaya terus film Indonesia," tulisnya. Dalam unggahannya ini, ia mengunggah fotonya beserta cuplikan trailer dari film yang ia bintangi yaitu "Buya Hamka" yang akan tayang pada 20 April 2023 nanti.

4. Nicholas Saputra

Dalam rangka menyambut Hari Film Nasional, Nicholas Saputra juga turut membagikan kegiatannya seputar perfilman Indonesia. Ia mengunggahnya dalam akun Twitter pribadinya. Dalam unggahannya tersebut, ia menampilkan empat foto kolase cuplikan dari sebuah film yang akan ia bintangi bersama Amanda Rawles. 

Ia memberi keterangan unggahan tersebut dengan " Menyambut Hari Film Nasional . First Look "Melodrama"  Film Musikal persembahan Garin Nugroho. Musik dan Tari, Kumis dan Komedie," tulisnya.

5. Dian Sastro

Dalam akun Instagram pribadinya, ia membagikan foto merayakan Hari Film Nasional bersama Netflix. Ia menuliskan, ia bangga menjadi bagian dari deretan para perempuan yang ia kagumi ini dan berdedikasi yang tinggi untuk kemajuan perfilman Indonesia.  Lebih lanjut, ia berkata ia bersyukur dapat menjadi bagian dari pergerakan budaya serta bangsa melalui perfilman Indonesia. 

Pilihan Editor: Hari Film Nasional, Amanda Rawles Main di Film Melodrama Karya Garin Nugroho

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."